In order to fulfill the basic functions of our service, the user hereby agrees to allow Xiaomi to collect, process and use personal information which shall include but not be limited to written threads, pictures, comments, replies in the Xiaomi Community, and relevant data types listed in Xiaomi's Private Policy. By selecting "Agree", you agree to Xiaomi's Private Policy and Content Policy .
Agree

Majalah Mi Fan Club

[Lain-Lain] [Makanan] Nangka Goreng Tepung, Cemilan Nikmat Gak Pake Ribet #CookingWithMi

2021-05-10 06:55:21
1120 55

Assalamu'alaykum Mi Fans semuanya.

Jumpa lagi dengan Hudie di sini dalam #CookingWithMi. Hari ini, kita masak-masak lagi yok. Yang mudah, murah meriah dan gak pake ribet. Berawal dari bingung mau masak apa, akhirnya ketemu ide. Kali ini kita akan membuat cemilan dari Nangka. Biasanya kan Nangka dibuat es atau kolak, sekarang sekali-kali kita buat yang agak berbeda. Nangka ini mau kita jadikan Nangka Goreng Tepung.

Nangka adalah salah satu jenis buah yang mudah ditemukan di Indonesia. Tekstur kulit buah Nangka sedikit berduri dan warnanya hijau kekuningan. Dagingnya berwarna kuning dan memiliki aroma yang khas (www.alodokter.com). Cara menikmati buah Nangka bisa dengan cara dimakan langsung atau dicampur dengan bahan lain. Khasiat buah Nangka bagi kesehatan, contohnya untuk melancarkan pencernaan, menjaga berat badan ideal, memelihara kesehatan kulit, dll. Selain buah Nangka-nya, biji Nangka pun juga bisa dinikmati.

Sekarang, saatnya memasak Nangka Goreng Tepung.


Bahan-bahannya :
10 buah daging Nangka (tanpa isi)
3,5 sendok makan Tepung Terigu
5 sendok makan Tepung Tapioka
2 sendok makan Tepung Beras
1/2 sendok teh Baking Powder
Garam secukupnya
Gula Pasir secukupnya
Vanila bubuk secukupnya
Air secukupnya
Minyak Goreng secukupnya

Sekarang cara membuatnya.


Campurkan Tepung Terigu, Tepung Tapioka, Tepung Beras, Garam, Gula Pasir dan Vanila.



Masukkan Air secukupnya. Aduk hingga membentuk adonan yang agak cair.



Celupkan Nangka satu persatu ke dalam adonan.



Panaskan Minyak Goreng di dalam wajan. Setelah minyak panas, masukkan Nangka yang sudah terlapisi dengan adonan.



Jangan lupa dibalik sehingga matang di kedua sisi. Setelah warnanya kuning kecoklatan, angkat dan sajikan.

Dan inilah Nangka Goreng Tepung.






Nangka Goreng Tepung ini sangat cocok dinikmati dalam kondisi masih hangat. Tekstur crispy dari tepungnya bertemu dengan lembut dan manisnya buah Nangka membuat cemilan ini wajib dicoba. Aroma harum dari buah Nangka juga membuat siapa saja ingin mencicipinya. Nah, mudah sekali bukan? Yok segera praktekkan.

-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------



Nangka yang biasanya dibuat minuman, sekarang dibuat cemilan pun gak kalah enaknya. Nah, kalo kalian lebih menikmati Nangka dengan cara gimana? Dimakan langsung, dicampur dengan bahan lain untuk minuman, atau diolah sendiri untuk dijadikan sebuah makanan yang rasanya juga enak? Tulis di kolom komentar ya.

Terakhir Hudie pamit,
dan Wassalamu'alaykum.


2021-05-10 06:55:21
Favorites14 RateRate

Intern Moderator

TJ-wunata | from app

#1

cek sunda mah cimplung, om.. :))
2021-05-10 07:03:56
# No ME Without You #

Special Team

Hudie Author | from Mi Note 10 Pro

#2

TJ-wunata
cek sunda mah cimplung, om.. :))

Oh, cimplung namina?
2021-05-10 07:09:04

Intern Moderator

Deden Muh Ridwan | from Redmi Note 9 Pro

#3

TJ-wunata
cek sunda mah cimplung, om.. :))

tah leres kang
2021-05-10 10:06:21

Special Team

Hudie Author | from Mi Note 10 Pro

#4

Deden Muh Ridwan
tah leres kang

Di Solo masih jarang yang jualan.
2021-05-10 10:21:10
nangka nya aja udah enak nih, muehehe
2021-05-10 10:38:57

Special Team

Hudie Author | from Mi Note 10 Pro

#6

Kevin Arbianto
nangka nya aja udah enak nih, muehehe

Aromanya itu lho yang khas. Apalagi pas masih hangat, aroma harum Nangka tercium di penjuru ruangan.
2021-05-10 10:44:45
Nangka blom pernah nyoba nih.. Kalo pake cempedak biasanya dipanggil Gegodoh ma rakyat betawi tuh om.. dimakan sambil dicelup saos gula aren, hmm mantap nih buat menu buka nanti..
2021-05-10 11:35:25

Special Team

Hudie Author | from Mi Note 10 Pro

#8

1901606906 | efabe.mtr
Nangka blom pernah nyoba nih.. Kalo pake cempedak biasanya dipanggil Gegodoh ma rakyat betawi tuh om.. dimakan sambil dicelup saos gula aren, hmm mantap nih buat menu buka nanti..

Waduh Om, bikin tambah ngiler itu mah.
2021-05-10 11:42:24
mantap!
2021-05-10 12:57:35

Special Team

Hudie Author | from Mi Note 10 Pro

#10


Terima kasih
2021-05-10 13:08:01
please sign in to reply.
Sign In Sign Up

Hudie

Special Team

  • Followers

    308

  • Threads

    168

  • Replies

    6133

  • Points

    20592

3 Days Check-In
7 Days Check-In
21 Days Check-In
40 Days Check-In
70 Days Check-In
100 Days Check-In
Newbie Member
300.000 member
500K
Golden Mi Bunny
800K
Dirgahayu ke-73 Indonesia
900K
Throw Back with Mi 2018
Answer Mi #3
3 Tahun Mi Community
Answer Mi #4
Dirgahayu ke-75 Indonesia
From 10 to Infinity
Facebook Reviewer
Mi Challenge Teka Teki Mi Bunny
Keluarga Xiaomi
Online Photography Class
Best Moment 2020
Mi Fans Award 2020
Kado Natal dan Tahun Baru 2021
Selamat Hari Ibu
POCO X3 NFC feature
2021's Wish Medal
2 Juta Member Mi Community
Online Short Movie Class
Online Battle Quiz
Navigation Master
Redmi Note Bukan Cuma Hape
Online Battle Quiz
Hari Kartini
4 Tahun Mi Community Indonesia
Merchandise Mi Community
Featherweight and Thinnest Challenge
Xiaomi Nomor 1
Makanan Nusantara
My Alter Ego
Xiaomi Layak Jadi No 1
Mi Challenge 2021
Mi Challenge 2021 Misi ke-1
Mi Challenge 2021 Misi ke-8
Mi Challenge 2021 Misi ke-12
Mi Challenge 2021 Misi ke-18
Mi Challenge 2021 Misi ke-27

Read moreGet new

Xiaomi Comm APP

Stay updated on Mi Products and MIUI

Copyright©2010-2021 Xiaomi.com, All Rights Reserved
Quick Reply To Top Return to the list