In order to fulfill the basic functions of our service, the user hereby agrees to allow Xiaomi to collect, process and use personal information which shall include but not be limited to written threads, pictures, comments, replies in the Xiaomi Community, and relevant data types listed in Xiaomi's Private Policy. By selecting "Agree", you agree to Xiaomi's Private Policy and Content Policy .
Agree

Tips dan trik

[Tips & Tricks] Cara Alternatif atasi SIM Tray macet gak bisa dibuka!

2021-01-30 12:55:41
3440 51


Hai Mi Fans, jumpa lagi yaak
     Siapa nih disini yang pernah ngalamin SIM Tray yang stuck atau macet didalam hape atau perangkat nya? Nah ane pribadi pernah nih bener-bener bikin jengkel soalnya kalo ngalamin SIM Tray macet padahal gak ada lampu merah nya...dikira jalan raya kali ada lampu merahnya...ckckckcckkk

     Udah dicolok berkali-kali pake SIM Ejector gak mau keluar SIM Tray nya, dicolok pake jarum, peniti, bahkan paku sekalian tetap aja gak kebuka juga, hmmm . Hal seperti ini memang terkesan sepele, tapi kalau tidak tahu cara mengatasinya bakalan bikin jengkel banget pastinya

     Daripada bete karena bingung gimana ngatasinnya kamu cukup menggunakan Solasi/Tape/DoubleTape dan lain sebagainya yang sejenis untuk mencopot SIM Tray di perangkat yang kamu punya. Cara pengaplikasiannya begini :
1.        Potong Solasi sedikit lebih panjang  dan lebih lebar dari bagian luar SIM Tray
2.        Lekatkan potongan Solasi tersebut pada bagian luar SIM Tray
3.        Beri sedikit tekanan atau pijatan pada bagian SIM Tray yang sudah tertutup Solasi
4.        Tarik sisi kanan dan kiri bagian yang lebar solasi perlahan sampai menyisakan yang melekat hanya pada bagian luar SIM Tray
5.        Hentakkan keluar agan SIM Tray nya terbawa Solasi yang direkatkan.
6.        Selamat hape kamu sudah melahirkan dengan selamat

     Nah simple kan caranya, gak perlu sampai pake obeng atau merusak backdoor hape hanya karena SIM Tray yang macet. Untuk pengaplikasiannya dalam bentuk video ada di bagian bawah yaa.


     Sekarang pertanyaannya adalah kenapa SIM Tray nya bisa macet didalam? Jawabannya simple, didalam lagi ada demo , wkwkkwkk. Biasanya sih hal itu terjadi karena memang rumah SIM Tray nya yang bengkok/patah/rusak dan lain sebagainya.

     Seperti yang ditandai pada gambar, biasanya bagian itu yang rusak hingga menyebabkan SIM Tray nya susah untuk dikeluarkan. Namun bisa juga pada bagian lainnya yang rusak, jika sudah menggunakan tips diatas masih belum bisa juga silahkan dibawa ke Servis Center terdekat atau tempat servis terpercaya yaa untuk menghindari bertambahnya kerusakan.

     Cukup itu saja yaa tips kali ini, Jika kalian ada yang punya tips lain untuk membuka SIM Tray nya boleh di share dibagian komentar .



2021-01-30 12:55:41
Favorites44 RateRate

Master Bunny

Rieaz McVallenz | from MI 8

#1

thanks for sharing
2021-01-30 13:18:04

Grand Master Bunny

ganesha poerba | from Redmi Note 7

#2

trims tipsnya...
2021-01-30 14:06:27

Master Bunny

cyber new | from Redmi Note 8 Pro

#3

hmm ide bagus
2021-01-30 17:32:55

Rookie Bunny

༺ΛꖾⱮΛƊ༻ | from Redmi Note 5A Prime

#4

thx infonya
2021-01-30 17:52:03

Rookie Bunny

6321754587 | from Redmi 7A

#5

bgs
2021-01-30 18:18:08

Master Bunny

RagiL123 | from app

#6

thanks infonya
2021-01-30 19:06:10
Terima kasih om Doellah tips-nya, berguna banget nih..
2021-01-30 21:46:08

Semi Pro Bunny

6340637691 | from Redmi Note 4

#8

Tips yg sangat berguna. Thanks..
2021-01-30 21:52:49

Master Bunny

Topan Budhi Prakoso | from Redmi Note 5

#9

Nice info bang👌🏻
2021-01-30 23:23:17

Pro Bunny

Sopiahvia | from app

#10

bermanfaat kalo sampe kejadian. nice info
2021-01-31 01:29:59
please sign in to reply.
Sign In Sign Up

Doellah3

Grand Master Bunny

  • Followers

    1210

  • Threads

    53

  • Replies

    5408

  • Points

    22249

3 Days Check-In
7 Days Check-In
21 Days Check-In
40 Days Check-In
70 Days Check-In
100 Days Check-In
November - 100 Balasan
Desember - 100 Balasan
Newbie Member
Beautiful Wishes
300.000 member
Xiaomi HQ
Mi Community Updater
Uji Wawasan Redmi 5 / Redmi 5 Plus
Instagram Banget
500K
Kontes Fotografi April
Mi A2
Golden Mi Bunny
800K
MIUI 8th Anniversary
Eid Mubarak
Dirgahayu ke-73 Indonesia
Najbardziej aktywny użytkownik!
900K
Throw Back with Mi 2018
1 Juta Member
App Review
New Home
10k Mi Fans
2 Tahun Mi Community
20K Mi Fans
Mi Love U & I
Bunny Winner
Challenge Photographer
Tebak Nama Android Q
Best Mi
Android Q
50K Mi Fans
70K Mi Fans
Eid Mubarak
X-Men Favorite Medal
MIUI Geek
9YearsWithMIUI
MIUI 9th Birthday
Dirgahayu ke-74 Indonesia
Ulang Tahun MIUI Ke-9
70K
500
Redmi 7A
Answer Mi #1
Answer Mi #2
Gamers Medal
Answer Mi #3
Ulang Tahun Xiaomi ke-10
3 Tahun Mi Community

Read moreGet new

Xiaomi Comm APP

Stay updated on Mi Products and MIUI

Copyright©2010-2021 Xiaomi.com, All Rights Reserved
Quick Reply To Top Return to the list