In order to fulfill the basic functions of our service, the user hereby agrees to allow Xiaomi to collect, process and use personal information which shall include but not be limited to written threads, pictures, comments, replies in the Xiaomi Community, and relevant data types listed in Xiaomi's Private Policy. By selecting "Agree", you agree to Xiaomi's Private Policy and Content Policy .
Agree

Majalah Mi Fan Club

[Lain-Lain] 5 Kuliner Khas Banjarmasin

2020-12-07 14:05:06
830 36
Hello, Sobat Mifans
Maaf nih beberapa kali absen gak nongol.
Maklum lagi super duper sibuk ....sibuk nggak ngapa-ngapain sih.
Langsung ya..... Karena saya tinggal di Kalsel.
Makanya saya mau kasih tahu 5 Makanan khas Banjarmasin yang super duper recomended, dan bisa dicoba saat berkunjung ke sini.
Yuk Simak :
1. Soto Banjar
sumber : instagram jeffriangkasa

Soto banjar ini soto khas suku Banjar di mana penyajiannya dengan ketupat yang dipotong di beri tambahan soun potongan kentang rebus, telur, wortel, serta tambahan suwiran ayam lalu di siram kuah khas yang penuh rempah rempah di tambah perasan jeruk limau kuit. Penyajiaannya biasanay didampingi dengan sate ayam.

2. Ketupat Kandangan
sumber : instagram kuliner_banua

Ketupat Kandangan asli dari Kandangan, Kalsel. Akan tetapi banyak ditemukan di semua tempat di sini. Ketupat yang isinya nasi di siram pakai haruan yang dimasak habang lalu disiram kuah santan kental yang penuh rempah serta ditambahkan haruan didalam memasak kuahnya. Uniknya, dimakan menggunakan tangan langsung.

3. Mie Bancir
sumber : instagram miebancir_bjm703
Mie Bancir dikenal sejak Chef Agus Sasirangan menang lomba di Master Chef Indonesia. Mie Bancir ini terbuat dari mie yang berwarna merah di sajikan dalam keadaan berkau sedikit,,tidak basah dan tidak kering ditambah toping telur , ayam, maupun itik.

4. Nasi Itik Gambut
sumber : instagram coollybee
Nasi Itik Gambut adalah kuliner unik di daerah Gambut yang penyajian nya Nasi khas gambut yang kempyar (tidak pulen) ditambah Itik yang dimasak habang atau ada nuga masak kari. Hampir sepanjang gambut banyak berjualan ini, akan tetapi setiap warung beda penyajian ada yang langsung di atas piring ada pula yang dibungkus daun pisang.

5. Pentol
sumber : instagram ihinafizkia
Pentol menjadi salah satu makanan favorit hampir semua orang di Kalsel. hampir segala tempat di Kalsel terdapat penjual pentol. Pentol ini lebih mirip bakso atau daging giling bersama tepung dicetak bulat. Untuk variasinya ada tambahan tahu, telur, dll. Ditambah saos pedas ataupun manis yang bisa dicocol langsung.
Sudah dulu ya ngiler nih, mau beli pentol dulu.
Terimakasih semua
bye bye
Nurul Khoidah Ningtyas
............................................................
#Cookingwithmi
2020-12-07 14:05:06
Favorites12 RateRate

Wizard Bunny

Anjar Arkhana | from Redmi Note 5A

#1

wah maknyos semua ini... pas banget kl lagi laper 😂
2020-12-07 14:13:44

Special Team

NDaru.NDGOLL | from Redmi Note 8

#2

Ketupat kandangannya , pengen coba pake ikan haruan ya?
2020-12-07 15:27:30

Special Team

Hamid Hanafi | from Redmi Note 8 Pro

#3

Dari 5, yang udah pernah cuma pentol 😄
2020-12-07 15:54:33

Master Bunny

Inarratunnurfawziah | from Redmi Note 8

#4

soto Banjar mantap👍
2020-12-07 16:21:58

Grand Master Bunny

vinbilnet | from Redmi Note 8

#5

Yang nomer 4 bikin laper 👍👍
2020-12-07 17:05:43

Master Bunny

Rieaz McVallenz | from MI 8

#6

kalo disuruh cobain semuanya, saya pernah nyobain no. 1 sama 5, kalo 2-4 memang blm pernah karena ikan dan itik/bebek saya skip hehe. pentol mirip bakso malang ya, cuma gada pangsit isi nya.
2020-12-07 18:12:51

Special Team

Hudie | from Redmi Note 9 Pro

#7

Saya tertarik Sotonya. Menggugah selera. Tapi pentol layak dicoba juga sebagai penggemar somay, cilok dan pentol.
2020-12-07 19:38:27
sekali-kalinya makan nasi bebek/itik ya waktu transit di Banjarmasin duluuuu.. jadi kepengenan lagi..🤤
2020-12-07 21:59:57

Special Team

Allif Bee | from Redmi Note 8 Pro

#9

nampak enak semua 🤤
2020-12-08 14:19:32

Wizard Bunny

LimitLess13 | from app

#10

pengen coba soto banjar nya
2020-12-10 00:11:55
please sign in to reply.
Sign In Sign Up

Nurul Khoidah Ningty

Master Bunny

  • Followers

    964

  • Threads

    83

  • Replies

    1283

  • Points

    5189

3 Days Check-In
7 Days Check-In
21 Days Check-In
Answer Mi #3
3 Tahun Mi Community
Mi Challenge Comics
Mi Challenge Teka Teki Mi Bunny
Keluarga Xiaomi
Kado Natal dan Tahun Baru 2021
2021's Wish Medal
Hari Kartini
Magazine Cover
Mi Challenge 2021
Mi Challenge 2021 Misi ke-1
Mi Challenge 2021 Misi ke-18

Read moreGet new

Xiaomi Comm APP

Stay updated on Mi Products and MIUI

Copyright©2010-2021 Xiaomi.com, All Rights Reserved
Quick Reply To Top Return to the list