In order to fulfill the basic functions of our service, the user hereby agrees to allow Xiaomi to collect, process and use personal information which shall include but not be limited to written threads, pictures, comments, replies in the Mi Community, and relevant data types listed in Xiaomi's Private Policy. By selecting "Agree", you agree to Xiaomi's Private Policy and Content Policy .
Agree

Pemberitahuan

Acara Resmi
Subscribed
Subscribe

[Pengumuman] Dirgahayu Indonesia ku!! 72 tahun tetap merdeka!!

2017-08-16 06:53:07
6315 157

"Bhinneka Tunggal Ika"

Ini adalah kata-kata yang menurut mimin paling ngena kalo lagi mikir tentang Indonesia. Kenapa? Indonesia adalah sebuah negara besar yang sejarahnya sangat panjang dan kaya. Berbagai macam suku, agama, dan ras, bersama-sama mebangun Indonesia. Ada ngga sih negara lain yang punya motto "Bhinneka Tunggal Ika" (Unity in Diversity) sejak ratusan tahun lalu? Kata-kata ini sudah ada di Indonesia sejak kerajaan Majapahit lhoh MiFans! Dengan kata lain, Indonesia sudah menjunjung rasa persaudaraan antar suku bangsa, agama sejak tahun 1300-an! Istimewa gak tuh?
Nah itu adalah kata-kata yang paling saya suka kalo saya berpikir tentang NKRI, sekarang giliran MiFans share kata-kata mutiara, atau mungkin kata-kata ke-negaraan yang di ucapkan tokoh-tokoh bangsa kita. Dan kasih juga alesan kok suka kata-kata itu ya.. Kalo MiFans bingung apa kata-kata mutiaranya, bisa juga share apa harapan MiFans terhadap negara kita tercinta.
Seperti biasa, bagi semua yang berpartisipasi kita menyiapkan medal lhoh! Jadi tunggu aja ya!


Periode aktivitas: 16 Agustus 2017- 23 Agustus 2017

Preview medal yang bakalan kita bagikan:

Rate

Number of participants 6 Experience +10 Pack Reason

View Rating Log

2017-08-16 06:53:07
Favorites40 RateRate
Acara Resmi
Semua yang perlu kamu tau tentang even resmi Mi Community
16 Article Description     358 Subscribers
Subscribed
Subscribe

Master Bunny

haiherii | from MI 6

#1

hargailah hasil perjuangan para para pahlawan karena telah berjuang hingga tetes darah penghabisan demi masa depan anak cucu kita
2017-08-16 07:05:12
Hari ini (2017-08-16) saya merasa sangat berat dengan banyak pilihan yang membuat saya bingung dan membuat saya kelelahan namun kelelahan hari ini tidak sebanding dengan para pendiri bangsa yang menyiapkan kemerdekaan pada saat itu. Mari kita hargai para pejuang yang telah mendahului kita dengan menjaga NKRI ini secara utuh dan damai. #Merdeka72
2017-08-16 07:15:32
Dedy selalu Milisdad
Kolom #SecFor: https://c.mi.com/column/61

SATPAM

Fahrul Rozi | from Redmi Note 3

#3

Indonesia adalah Nagara dengan bahasa terbanyak di dunia coba kalian bayangkan kalian pergi ke daerah sunda mereka (para warga asli sunda) memakai bahasa sunda, Jawa, Bali, Kalimatan, Lampung, Palembang, Dll pun demikian
dulu para pejuang susah payah untuk memerdekakan negara ini sekarang giliran kita untuk meneruskannya
kita adalah indonesia
kita adalah bangsa yang kuat
kita bagaikan Lidi yang di kumpulkan menjadi satu
mari kita bersama menjaga negeri ini dari berbagai macam konflik²
Dirgahayu Indonesiaku Ke - 72 semoga tetap tegap berdiri di tengah perkembangan zaman #RI72
2017-08-16 07:26:03


The Review yang mereview apapun yang di suka dan di pengen

Resource Team

WANDY AZHE | from MI 5

#4

Harapan Di Hari Merdeka Bangsa ini.. Bangsa Indonesia Ke-72 Adalah Indonesia Tetap dengan ciri khasnya, tetap dengan budayanya, tetap menjadi bangsa yang memiliki banyak perbedaan tetapi tetap 1 yaitu Negara Kesatuan Republik Indonesia.

#HUTRI72 #HUTRIWithMiFans
2017-08-16 07:41:44
[img]https://c.mi.com/https://u01.appmifile.com/images/2018/05/09/44f9318b-8025-46c3-8c29-176bdc14a3

Master Bunny

Henry | from Redmi Note 3

#5

Kalau liat beberapa hari/bulan terakhir, baik itu di medsos apa di berita konvensional suka sedih aja NKRI yang sudah diperjuangkan dengan senggenap jiwa, tenaga, bahkan darah, tapi demi kepentingan sebagian golongan membuat kita lupa akan Bhinneka Tunggal Ika-nya kita. Semoga di momen hari kemerdekaan RI, kita bisa bersatu sehingga apa yang dicita-citakan para pendahulu kita dapat tercapai.
2017-08-16 07:47:16

Master Bunny

aldex k | from Redmi 4X

#6

kita sangat beruntung tinggal di indonesia karna banyak sekali pahlawan tersebar di penjuru negeri kita ini, itu pertanda bahwa kita sedari dulu sudah rasa cinta tanah air yg tinggi, dan kita sebagai penerus sudah pasti bisa seperti pahlawan2 tsb. dan bisa dimulai dr lingkungan terkecil yaitu keluarga. kalau di keluarga kita sudah bisa jd org yg bertanggung jawab dan bisa diandalkan bukan tidak mungkin itu bisa membuat kita lebih bermanfaat di lingkungan lebih besar lagi, jadi jadi lah pahlawan dr kita sendiri mulai dari sekarang. merdeka
2017-08-16 08:12:57

Pro Bunny

AMR DSX | from Redmi 4X

#7

JAYALAH INDONESIAKU..
2017-08-16 08:19:46

Pro Bunny

Roxman | from Redmi 4A

#8

Penjajah datang silih berganti Ratusan tahun dijajah, diperas, ditindas demi meraup kekayaan bumi Pertiwi yang luar biasa ini. Namun dengan perjuangan yang gigih & pantang menyerah dan pengorbanan para pahlawan dari berbagai daerah/ suku/ adat diseluruh Nusantara saling bahu membahu tanpa pandang Ras, agama atau suku, demi Persatuan & kemerdekaan itulah "Bhineka Tunggal Ika". Mari kita jaga semua itu demi Kesatuan Republik Indonesia, karena penjajah di zaman modern itu tidak terlihat namun ada disekitar kita dalam bentuk & cara yang berbeda. Jika kita belum merasakan perjuangan para pahlawan, lihatlah negara yang sekarang belum sepenuhnya merdeka "Palestina" mereka susah payah mendapatkan kemerdekaan, tindasan mereka peroleh (lelaki, perempuan,orang tua bahkan anak-anak) tak luput. Jadi ingatlah NKRI adalah harga mati (titik)
2017-08-16 08:37:08
Merdeka atau Mati!!!
2017-08-16 09:07:14

Rookie Bunny

Selin Sezgin | from app

#10

simple saja ... saya cinta negri yang indah ini
2017-08-16 09:18:04
please sign in to reply.
Sign In Sign Up
Beta Tester
3 hari berturut-turut
7 hari berturut-turut
21 hari berturut-turut
40 hari berturut-turut
70 hari berturut-turut
100 hari berturut-turut
1 tahun berturut-turut
Ahli korektor
Selamat Ulang tahun Xiaomi
Penulis Veteran
10K Members
Juni-100 Balasan dalam satu Bulan
Oktober - 100 Balasan
Desember - 100 Balasan
Oct-100 replies in a month
Kolumnis
50.000 Pengguna
Dirgahayu ke-72 Indonesia
MIUI 7th Anniversary
Newbie Member
150.000 Pengguna
Beautiful Wishes
300.000 member
#KilasBalikMiCommunity
Xiaomi HQ
Uji Wawasan Redmi 5 / Redmi 5 Plus
Instagram Banget
Color Your Planet
500K
Golden Mi Bunny
800K
Dirgahayu ke-73 Indonesia
900K
Name The Color
1 Juta Member
App Review
2 Tahun Mi Community
Survey Redmi
Challenge Photographer
Tebak Nama Android Q
X-Men Favorite Medal
X-Men Character Medal

Read moreGet new
Copyright©2016-2019 Xiaomi.com, All Rights Reserved
Content Policy
Quick Reply To Top Return to the list