In order to fulfill the basic functions of our service, the user hereby agrees to allow Xiaomi to collect, process and use personal information which shall include but not be limited to written threads, pictures, comments, replies in the Mi Community, and relevant data types listed in Xiaomi's Private Policy. By selecting "Agree", you agree to Xiaomi's Private Policy and Content Policy .
Agree

Tips dan trik

[Tips & Tricks] Menampilkan Hari Libur Nasional di Kalender Xiaomi

2019-11-23 17:47:14
15233 130

Halo Gess...
Mahardika di sini.

Adakah di antara kalian yang suka banget sama tampilan MIUI dan aplikasi bawaannya? Kalo ada berarti kalian sama dengan saya. Hehe
Ngomong-ngomong soal aplikasi bawaan Xiaomi, di sini saya bakal ngebahas kalender. Ada apa dengan kalender??

Ternyata Xiaomi udah menghapus setelan kalender menampilkan hari libur Nasional yang dulu sempat ada. Buat yang butuh banget dan tidak mau pake aplikasi kalender lain karena saking sayangnya tidak usah bingung temen-temen, di sini saya bakal ngasih tau ke kalian cara menampilkan Hari Libur Nasional di Kalender bawaan Xiaomi.

Nah, kaya gimana caranya?? Yuk...


Kalo kita buka aplikasi Kalender, pasti kita bakal lihat tampilan standar yang tidak menampilkan tanda hari libur.
Contohnya seperti ini, coba kalian lihat gambar di bawah ini tanggal 25 Desember seharusnya memperingati hari Natal tapi di sini tidak ada tanda apapun.


Bagaimana cara menampilkannya??
Kita bisa mengakali dengan cara menginstal Google Kalender dan disinkronkan ke Akun Mi kita.

1. Cari Google Kalender di PlayStore dan langsung instal aja.


Setelah selesai menginstal, langsung buka Google Kalender lalu ikuti perintahnya dan izinkan akses perizinannya.

2. Pilih menu opsi pada bagian pojok kiri atas di aplikasi Google Kalender.


Nah, setelah muncul tampilan opsi seperti gambar di atas silahkan cari bagian Akun Mi yang menampilkan ID kalian. Pilih sinkron aja, lalu centang pada pilihan Hari Libur.
Kalo udah, silahkan keluar dari Google Kalender dan....

3. Buka Kalender bawaan dan pergi ke Setelan pilih Akun kalender.


Di situ kalian bisa centang Hari libur di Indonesia pada bagian akun Google kalian.
Nah kalo udah, silahkan kembali dan lihat apa yang terjadi?


Kalian udah bisa nemuin tanda-tanda hari libur nasional di kalender bawaan. Seperti contoh di atas, tanggal 25 Desember udah ada tulisan Hari Natal.
Yeayy... Sekarang kita bisa cari-cari tanggal merah di Kalender bawaan MIUI. Hehe...

Terakhir, tinggal kalian hapus aja aplikasi Google Kalender-nya.


Beres deh. Hehe

Sekian ya temen-temen, semoga bermanfaat.

Mahardika pamit.
Bye...

2019-11-23 17:47:14
Favorites62 RateRate

Master Bunny

4XStable | from Redmi Note 6 Pro

#1

btw begini ya gan
2019-11-23 18:55:12

Moderator

FX Mahardika Author | from MI 8 Lite

#2

4XStable
btw begini ya gan

Mantaps om
2019-11-23 19:07:44

Master Bunny

1886580738jhonie | from Redmi Note 7

#3

😀👍🏻👍🏻👍🏻
2019-11-23 19:18:44

Moderator

FX Mahardika Author | from MI 8 Lite

#4

1886580738jhonie
😀👍🏻👍🏻👍🏻

👍👍👍
2019-11-23 19:24:39

Rookie Bunny

1827414773 | from Redmi 4X

#5

gud
2019-11-23 20:39:37

Advanced Bunny

Orchitiadi I.P | from Redmi 5 Plus

#6

gw dh ada dari sononya cuy
2019-11-23 20:54:25

Master Bunny

Ali1904 | from Mi A2 Lite

#7

Makasih gan ..Membantu bgd
2019-11-23 20:55:45

Advanced Bunny

fibio 1807325011 | from Redmi 5

#8

hebat
2019-11-23 21:10:01

Advanced Bunny

Drp | from MI 5X

#9

nice
2019-11-23 21:10:54

Moderator

FX Mahardika Author | from MI 8 Lite

#10

Orchitiadi I.P
gw dh ada dari sononya cuy

Versi berapa om?
2019-11-23 21:15:53
please sign in to reply.
Sign In Sign Up

FX Mahardika

Moderator

3 Days Check-In
7 Days Check-In
21 Days Check-In
40 Days Check-In
70 Days Check-In
100 Days Check-In
Newbie Member
Instagram Banget
Mi A2
Golden Mi Bunny
800K
Dirgahayu ke-73 Indonesia
900K
Medalla 70K
Medalla Halloween 18
Halloween z Mi!
Medalla #MiPrimerAño
Throw Back with Mi 2018
Name The Color
1 Juta Member
App Review
2 Tahun Mi Community
Survey Redmi
Challenge Photographer
Tebak Nama Android Q
Dirgahayu ke-74 Indonesia
Ulang Tahun MIUI Ke-9
Answer Mi #1
Answer Mi #2
Answer Mi #3
Ulang Tahun Xiaomi ke-10
3 Tahun Mi Community
Art Challenge
Answer Mi #4
From 10 to Infinity
Keluarga Xiaomi Oktober 2020

Read moreGet new

Mi Comm APP

Stay updated on Mi Products and MIUI

Copyright©2010-2020 Xiaomi.com, All Rights Reserved
Quick Reply To Top Return to the list