In order to fulfill the basic functions of our service, the user hereby agrees to allow Xiaomi to collect, process and use personal information which shall include but not be limited to written threads, pictures, comments, replies in the Mi Community, and relevant data types listed in Xiaomi's Private Policy. By selecting "Agree", you agree to Xiaomi's Private Policy and Content Policy .
Agree

Majalah Mi Fan Club

[] [Touring] Mi Riders goes to Ciwidey Asoy | 6-8 Sep 2019

2019-09-05 11:43:00
3423 34

Assalamu'alaikum WR. WB
Salam sejahtera buat semuanya


Pertama tama marilah kita panjatkan puja dan puji kehadirat Allah SWT, yang telah memberikan nikmat sehat, nikmat iman, serta nikmat rejeki.
Eits! bentar bentar, ko seperti mau kultum saja heheu.
Iyap kembali lagi dengan ane Anwar aka Om Bapak yang bakal memberikan informasi yang kece buat kalian semua. Tidak lain dan bukan adalah sesuai judul di atas Mi Riders goes to Ciwidey Asoy
Lah Bandung lagi bang? Kaga bosen ape?
Iya gitu deh bang, kemaren kurang puas explore ke Bandungnya. Sekaligus kemaren-kemaren yang belum sempat ikutan, bisa capcuss gabung lagi. Destinasi kali ini Mi Riders geser ke arah Bandung Selatan.
Sebelum ane kasih tahu lebih lanjut, tyduck bosan bosanya ane memberikan informasi beberapa manfaat dari touring ini.
Loh emang touring ada manfaatnya? bukanya malah bikin pegel, capek, habisin bensin, duit saja? celoteh bang Japra di pojok warung H. Mukidi
Iyap inilah beberapa manfaat dari touring. Cekidot!

  • Touring Motor Menghilangkan Stres Dan Meningkatkan Kesehatan Jiwa
Penelitian itu juga mengungkapkan bahwa melakukan perjalanan dengan motor jarak jauh dapat membuat seseorang lebih bahagia dan tingkat stresnya menurun. Hal ini terjadi karena adrenaline ketika melakukan touring cenderung meningkat yang mendorong dihasilkannya endorphin dalam tubuh. Seperti diketahui zat ini merupakan pemicu rasa senang. Selain itu terpaaan sinar matahari ketika melaukan touring meningkatkan produksi vitamin D. Sementara vitamin tersebut dapat membuat mood seseorang jauh lebih baik.

  • Ketika Touring, Sedikitnya 300 Kalori Terbakar Setiap Jamnya
Kalori yang dibakar ketika naik motor setara dengan melakukan jalan cepat, yaitu sekitar 200-300 kalori. Bahkan ketika berkendara dalam kecepatan menengah dan cepat seperti ketika touring keluar kota, kalori yang terbakar bisa mencapai 600 kalori. Selain kalori yang terbakar, tubuh juga akan “dipaksa” untuk melakukan latihan pembentuk otot. Karena badan harus tak henti menyeimbangkan motor dan mengendalikan kemudi yang berhubungan langsung dengan ban. Berbeda dengan menyetir mobil yang menggunakan kolom kemudi.

  • Mengenal Tempat Baru Yang Seru, Agar Hidupmu Tak Bosan
Hidup tentunya takkan seru kalau menemui hal yang itu-itu saja. Rasa bosan inilah yang bisa terhapus ketika kamu melakukan touring motor. Bayangkan kita sedang seru naik motor, iba-tiba di depan mata disajikan pemandangan keren misalnya pantai, pegunungan, sawah, dan sebagainya. Dari ketinggian kita bisa melihat pantai dan lautan yang membentang. Ketika cuaca cerah, situasi macam ini sulit ditandingi di daerah lain.

  • Touring Membuat Kita Bisa Menemukan Jati Diri Maupun Pembentukan Karakter
Masak iya? Lebay alay ah!. Dengan melakukan touring apalgi secara bersama sama (konvoi) mental kita digeber, emosi, dan perasaan lelah juga di tes.
Saa titulah jati diri kita akan muncul untuk berpikir menjadi siapa diri kita sebenarnya. Di saat ada Mi Riders kececer ketinggalan konvoi, disitulah rasa "ego" masing masing individu bisa kelihatan.

  • Nambah Wawasan Pengetahuan Dan Pengalaman
Touring ini gak hanya sekedar wira wiri datang pergi, pulang tak di jemput dan berangkat tak diantar. Tapi kita bisa belajar banyak tentang arti kehidupan. Utamanya ya survival. Saat perjalanan kita dituntut untu bertahan dalam medanyang berliku liku dari medan baik maupaun buruk misalnya. Dari cuaca, keadaan penduduk sekitar sampai tujuan.  ketika sudah sampai di lokasi atau pengalaman lainnya kalau motor kita sedang mogok di pinggir jalan tiba-tiba ada warga atau pengendara yang gak segan utuk menawarkan jasanya menderek/mendorong kita sampai di bengkel. Ini bukti dari persaudaraan dan tolong menolong yang tiada batas.

  • Menambah Tali Silaturahmi
Ini poin paling penting, pernah denger gak tentang persahabatan dari komunitas vespa yang sangat erat? Yak, ini sangat benar adanya. Motor kini bikin persahabatan semakin dekat meskipun kita tak saling mengenal sebelumnya. Bahkan saking eratnya tak jarang ketika kita merapat ke suatu daerah kita di suruh mampir ke basecamp dengan cara di cegat di jalan. Dicegat dan di kasih makan, di kasih fulus pula mujur bener, hehe.
Semoga di mi rider pun begitu sama solid nya. Amin!

Itulah beberapa manfaat dari touring, ternyata banyak hal positif yang kita dapatkan dari kegiatan touring.
Tapi yang perlu di ingat bang, sebelum turing harusnya dipersiapkan matang-matang baik itu dana, pengetahuan, medan jalan, dan tempat tujuan. Ada lagi tambahan perijinan dari Orang tua Ibu, bapak, Om, tante, pakde bude, gebetan, mantan, mantanya yang punya mantan, selingkuhan, mantan selingkuhan dan juga pak RT bila perlu supaya berangkat direstui dan di doakan selamat sampai tujuan. Amin!
Nah ngomong ngomong persiapan touring nya untuk para mi rider jangan sampai lupa segala persiapannya.

Apa saja persiapannya, mari kita cik ricek satu persatu agar selama perjalanan aman terkendali.

Persiapan Kendaraan
Periksa ketinggian minyak rem, kopling, master rem/kopling, tuas perseneling, serta kanvas rem. Jika perlu lakukan servis terlebih dahulu sebelum pemberangkatan dengan ganti oli mesin dahulu dengan yang baru.

Kelengkapan Keamanan Berkendara
Tentunya anda juga membutuhkan dukungan perlengkapan berkendara seperti jaket, sarung tangan,helm, jas hujan, masker, serta perlengkapan safety lainya.

Persiapan Fisik
Istirahat yang cukup sebelum touring guna mendapatkan fisik yang prima. Jaga pola makan serta jangan lupa persiapkan obat obatan pribadi.
Tanpa fisik yang prima aga susah untuk memaksimalkan touringnya.

Identitas Diri Dan Surat Kendaraan
Jangan lupa bawa segala perlengkapan identitas diri dari KTP, STNK, SIM.

Komunikasi
Jika melakukan konvoi, sepakati pahami isyarat isyarat seperti gerakan kaki tangan yang akan digunakan. Hal ini berguna untuk memperlancar laju konvoi  sekaligus memberi tanda ke mi rider yang di belakang mengenai kondisi jalanan di depan.
Nah ngomong ngomong komunikasi, mi riders kita bakal memakai aplikasi sebagai sarana penunjang tambahan.
Nama aplikasi nyaadalah DISCORD bisa download di playstore. Aplikasi ini sangat membantu selama perjalanan dari lokasi tujuan sampai pulang.
Selama touring touring sebelumnya, discord ini sangat membantu kordinasi sesama Mi Riders.
Mau tahu apa saja kelebihan dari aplikasi discord bisa kilik kilik video di bawah ini.


Oiya ane akan share beberapa photo kegiatan touring sebelumnya, kali bisa memacu adrenalin klean untuk gabung seru seruan bareng kita.
Tidak terasa event touring Mi Riders sudah banyak ya heheu.

Mi Riders goes to Geopark, Ciletuh Sukabumi 3-5 Agustus 2018

Mi Riders goes to Lembang Kenangan 9-10 Februari 2019

Mi Riders Bekasi goes to Purwakarta 13 Januari 2018

Mi Riders goes to Villa Alviano sekaligus perayaan Anniversary Mi Fans Jakarta yang ke-4


Eh ngomong ngomong anniversary, sebventar lagi Mi Fans Jakarta bakal anniv lagi looh. Simak terus saja ya update berita terbarunya.
Beberapa video keseruan Touring Mi Riders









Gimana? Seru kan? masih banyak poto video yang belum sempat di aplot semuanya dimari.
Buat yang pengen ikut kita punya 2 lokasi Meet Point nih, catat jangan sampai keder pas mau ke lokasi masih nanya nanya.

Meet Point 1 - Jam 10 Malam
Ruko Mitra Matraman
Jl. Slamet Riyadi IV No.4, RT.8/RW.4, Kb. Manggis, Matraman
Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13150

Meet Point 2 - Jam 12 Malam
SPBU Pertamina 34-17127
Jalan Chairil Anwar, Margahayu, Bekasi Timur
Kota Bekasi, Jawa Barat 17114

untuk info lanjut bisa hubungi
Anwar - 0878 8886 3032


Mi Riders goes to Ciwidey Asoy ini akan diselenggarakan pada
Hari
Jumat - Minggu
Tanggal
6 - 8 September 2019
Start
Jumat jam 10 malam - Bahagia
Lokasi
Ciwidey, Bandung
HTM
Rp 200.000/Orang

Inilah Rundown yang perlu disimak untuk semua Mi Riders



Bang bang kaosnya bang
Khusus yang ikutan touring kali ini bakalan dapat kaos bahan cotton combed 30s dengan harga spesial loh.
Hanya 25ribu saja! untuk 25 peserta pertama yang ikutan turing ini, besok. Ahay! mantul!
Bang, ane mau kaosnya saja tapi ga ikutan touringnya bisa?
Bisa dong, tapi harga normal 90rb, bisa japri PIC di atas. Mending ikutan touring aja bro!.

Nah, yuk kita liburan yuk...
jangan kerja mulu, gaji mah segitu-gitu aja hahahaha
Perbanyak silaturahmi, biar banyak rejekinya. Amiin Amiiin Amiiiin Yaaa Robbal 'alamin!


G.P.R.S
Gas Pol Rem Sikit

#TogetherRideWithMi
#AyoMeetUp
#BudayakanMeetUp
#JustForMiFans

Wassalamu'alaikum WR WB

Rate

Number of participants 1 Experience +1 Pack Reason

View Rating Log

2019-09-05 11:43:00
Favorites23 RateRate

Master Bunny

UGI€ | from Redmi Note 7

#1

mantap gan
2019-09-06 11:49:18

Wizard Bunny

Ian Adoe | from Redmi Note 5A Prime

#2

Sukses yah event nya... Titi DJ
2019-09-06 15:34:13

Presiden Mi Fans Klub

Anwar Milanisti Author | from app

#3

UGI€
mantap gan

Terima kasih gan
2019-09-06 15:36:41

Presiden Mi Fans Klub

Anwar Milanisti Author | from app

#4

Ian Adoe
Sukses yah event nya... Titi DJ

Mantap, terima kasih gan sudah mampir dimari.
2019-09-06 15:37:05

Master Bunny

thias_disini | from Redmi 7

#5

seruuu.... semoga lancar jaya kawan2
2019-09-06 15:54:40
KUY lah
2019-09-06 16:02:29

Master Bunny

inayahhasan | from Redmi 6A

#7

nah,,motoran ke Ciwidey mantap kang👌😁
jangan lupa jaket tebel nya..
jangan lupa juga swafoto di daerah teh walini.
semoga perjalanannya lancar.
kalau bukan hari libur lancar hehe
2019-09-06 21:36:40
👍
2019-09-07 00:06:01

Master Bunny

arieMI6 | from MI 6

#9

wah daerah abi atuh eta mah 🤭🤭🤭🤭
2019-09-07 01:13:52

Master Bunny

arieMI6 | from MI 6

#10

dari patenggang lanjut aja ke selatan... biar kalori makin terbakar 😂😂😂😂😂😂
2019-09-07 01:18:51
please sign in to reply.
Sign In Sign Up

Anwar Milanisti

Presiden Mi Fans Klub

  • Followers

    3646

  • Threads

    97

  • Replies

    1312

  • Points

    10547

Beta Tester
3 Days Check-In
7 Days Check-In
21 Days Check-In
40 Days Check-In
70 Days Check-In
100 Days Check-In
Agustus - 100 Balasan
My Poster My Life
Dirgahayu ke-72 Indonesia
Newbie Member
#KilasBalikMiCommunity
Xiaomi HQ
900K
Community Advisor
Throw Back with Mi 2018
1 Juta Member
2 Tahun Mi Community
Ulang Tahun MIUI Ke-9
Answer Mi #1
Ulang Tahun Xiaomi ke-10

Read moreGet new

Mi Comm APP

Stay updated on Mi Products and MIUI

Copyright©2010-2020 Xiaomi.com, All Rights Reserved
Content Policy
Quick Reply To Top Return to the list