In order to fulfill the basic functions of our service, the user hereby agrees to allow Xiaomi to collect, process and use personal information which shall include but not be limited to written threads, pictures, comments, replies in the Mi Community, and relevant data types listed in Xiaomi's Private Policy. By selecting "Agree", you agree to Xiaomi's Private Policy and Content Policy .
Agree

Bincang

[Lain-Lain] Jadwal Imsakiyah Ramadhan 1440 H / 2019 M

2019-05-06 03:24:24
75222 375

Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertaqwa. “(Al-Baqarah : 183)


Marhaban Ya Ramadan!

Mari kita sambut bulan suci penuh berkah ini dengan penuh suka cita, seraya mengucap syukur karena kita masih diberikan kesempatan untuk berjumpa kembali dengan bulan ramadan di tahun ini. Semoga kita bisa mengisi dan memaknai bulan ramadan tahun ini dengan lebih banyak berbuat kebaikan.
-----------------------------------------------
Tips hari ini :

"Besok lebaran, puasanya cukup sampe hari ini aja ya, jangan sampe kebablasan"

-----------------------------------------------
Tips hari ini :

"
Jangan lupa bayar zakat fitrah ya, hayooo 2 hari lagi loh, siapa nih yang belum?"


-----------------------------------------------
Tips hari ini :

"Walau Hati `gak sebening XL dan secerah MENTARI. Banyak khilaf yang buat FREN kecewa, kuminta SIMPATI-mu untuk BEBAS-kan diri dari ROAMING dosa" jangan buat ucapan lebaran kaya gini ya. udah 2019, FREN udah ganti jadi Smartfren, trus ga ada Roaming roaming lagi ya kan. Please, jangan ya!"


-----------------------------------------------
Tips hari ini :

"
Mulai siapin alternatif jawaban kalo sodara nanya: "Kapan Nikah ?" Nih, ane kasih satu contoh: "Nungguin ada nikah massal, biar biayanya gratis"


-----------------------------------------------
Tips hari ini :

"Sebelum mudik, pastikan operator yang sinyalnya bagus di kampung kamu. Jangan lupa isi kuota dulu ya, biar nyaman di sana"


-----------------------------------------------
Tips hari ini :

"Hadiri sebanyak mungkin undangan buka puasa bersama. Ini saat yang tepat menyambung silaturahmi, siapa tau bisa dapet jodoh ya kan"


-----------------------------------------------
Tips hari ini :

"
Puasa lancar, jangan lupa Sholat 5 waktu nya. Puasa tapi ga sholat itu kaya pake baju tapi ga pake celana"


-----------------------------------------------
Tips hari ini :

"
Catat dan bandingin dulu promo di online shop sebelum memutuskan buat beli barangnya. Diutamakan yang ada promo cashback ato diskon dan cicilan"

-----------------------------------------------
Tips hari ini :

"
Siapin makanan beku yang gampang dimasak kaya otak-otak, chicken nugget, hingga aneka bakso yang awet disimpan di freezer. Ga usah bikin yang repot kaya nasi tumpeng, nasi kebuli, iga bakar madu, ato dodol"


-----------------------------------------------
Tips hari ini :

"Lebaran tinggal 10 hari lagi, udah nyiapin persiapan buat mudik? Jangan lupa di siapin yang bisa di siapin jauh2 hari ya, biar ngga ketinggalan".


-----------------------------------------------
Tips hari ini :

"Supaya tubuh ngga gampang dehidrasi, pas buka puasa sampai sahur banyakin minum air putih ya, tapi jangan satu galon juga, ntar kembung".


-----------------------------------------------
Tips hari ini :

"
Mandi dengan air hangat, membaca buku, atau mendengarkan musik yang tenang sebelum tidur di malam hari dapat membantu kamu tidur lebih nyenyak. Jangan stalking mantan, pokonya jangan!"



-----------------------------------------------
Tips hari ini :

"Walaupun sedang berpuasa, usahakan tidur tetap merem ya, jangan melek! soalnya kamu bukan ikan"


-----------------------------------------------
Tips hari ini :

"
Siapin takjil buat buka puasa di perjalanan. Tapi siapinnya sore aja ya, udah deket deket maghrib, jangan dari pagi juga dong!"

-----------------------------------------------
Tips hari ini :

"
Jangan begadang, bila tiada artinya! Begadang boleh saja, kalo ada perlunya! *bentar, kaya pernah denger di mana ya ini"


-----------------------------------------------
Tips hari ini :

"
Perbanyak makan buah, jauhi ghibah. Ini maksudnya abis buka puasa ya, bukan siang, masih aja ya cari celah, heran deh!"


-----------------------------------------------
Tips hari ini :

"
Biar pun sekarang jaman social media, hindari selfie sama imam ya, apalagi sampe ngajakin nge-vlog di dalem mesjid, nanti sholat nya terganggu"


-----------------------------------------------
Tips hari ini :

"Jangan ambil sendal orang lain setelah sholat taraweh di mesjid"


-----------------------------------------------
Tips hari ini :

"Pergi ke mesjid itu buat taraweh ya, bukan perang ninja ninjaan pake sarung, apalagi sambil maenan petasan. Tolong dihindari ya"


-----------------------------------------------
Tips hari ini :

"Biar pun emang enak, jangan terlalu banyak makan gorengan ya, apalagi sampe minyak sayur nya diteguk. *eh, ada yang gini ga sih"


-----------------------------------------------
Tips hari ini :

"Berbukalah saat maghrib, jangan mentang mentang masih kuat, buka puasa jam 10 malem. Tolong, jangan kaya gini ya!"


-----------------------------------------------
Tips hari ini :

"Hindari makan steak saat berbuka, apalagi yang impor. Mahal!!!!!"


-----------------------------------------------
Tips hari ini :

"Sahur pake mie instan, ga usah dikunyah, langsung telen. Besok siang mie nya melar di perut, jadi kenyang terus. *hey min, serius dong ah!"


-----------------------------------------------
Tips hari ini :

"
Bulan puasa kita tetap bisa makan 3x sehari loh : pas buka puasa, abis taraweh, pas sahur. Siang hari tetep ga boleh ya, jangan macem macem!"

-----------------------------------------------
Tips hari ini :

"
Mulailah berbuka dengan kurma dan air putih, jangan langsung nasi tumpeng ya"


-----------------------------------------------
Tips hari ini :

"Perbanyak minum air putih, eh tapi abis buka puasa ya, bukan pas siang siang"


-----------------------------------------------
Tips hari ini :

Makanlah dengan porsi normal, kamu cuma ga makan seharian, bukan ga makan 3 bulan


-----------------------------------------------
Tips hari ini :

Bikin target 1 hari baca 1 Juz Al-Qur'an, Kalo 30 hari kan bisa selesai 30 Juz


-----------------------------------------------
Tips hari ini :

4x nonton Avenger Endgame bisa mengantar kamu lebih cepat ke beduk maghrib


-----------------------------------------------
Tips hari ini :

Awas kalo masih siang, jangan deket deket kulkas ato maen ke dapur, biar mengurangi resiko minum air dingin ga sengaja


-----------------------------------------------

Seperti pada tahun tahun sebelumnya, kita udah siapin Jadwal Imsakiyah Ramadan lengkap untuk 30 hari ke depan. Rangkumannya seperti gambar di bawah ini. Versi lebih lengkap jadwal harian bisa di unduh di bagian akhir thread ini.



Jangan lupa reply dulu ya sebelum unduh
If you want to see the hidden content, please reply

---------------------------------------------
Semoga kita diberikan kelancaran dan kemudahan
dalam menjalankan badah sampai nanti saatnya hari kemenangan tiba

Rate

Number of participants 1 Experience +1 Pack Reason

View Rating Log

2019-05-06 03:24:24
Favorites219 RateRate

Admin

MiComm Indonesia Author |

#60


buat kota lain, bisa langsung menuju situs Kementrian Agama, tinggal dipilih aja kota nya

Klik di sini!

2019-05-06 09:05:33
Selamat berpuasa wan-kawan. Betewe, apakah mimin muslim?
2019-05-06 03:31:15
Selalu Percaya Bahwa Sesuatu Yang Indah Akan Terjadi !!!

Beta Team

Sony w | from Redmi Note 6 Pro

#2

Selamat menunaikan ibadah puasa
2019-05-06 03:34:52

Advanced Bunny

vickrydefvan | from Redmi 5A

#3

mantap surantab
2019-05-06 03:35:46

Admin

MiComm Indonesia Author |

#4

met sahur hari pertama ya semuanya
2019-05-06 03:40:50

Rookie Bunny

Cassie Sukaesih | from Redmi Note 5

#5

Marhaban Ya Ramadan...
2019-05-06 03:43:06

Master Bunny

Rifani Akhmad | from Redmi Note 5

#6

makasih infonya
2019-05-06 03:52:10

Rookie Bunny

1867875801 | from Redmi 4A

#7

selamat berpuasa kaum muslim
semoga amal puasa kita diterima disisi Allah,amin
2019-05-06 03:58:36

Master Bunny

Arshaka N | from Redmi Note 7

#8

selamat menunaikan ibadah puasa.
2019-05-06 04:07:53

Master Bunny

zenkchole | from Redmi Note 3

#9

mantul min
2019-05-06 04:09:24

Master Bunny

Terang Jaya | from Redmi Note 7

#10

Yukkk saur dulu.. sembari menunggu lebaran yg kurang 29 hari..., selamat berpuasa...
2019-05-06 04:09:49
please sign in to reply.
Sign In Sign Up
Beta Tester
3 Days Check-In
7 Days Check-In
21 Days Check-In
40 Days Check-In
70 Days Check-In
100 Days Check-In
1 Year Check-In
Ahli korektor
Selamat Ulang tahun Xiaomi
Penulis Veteran
10K Members
Juni-100 Balasan dalam satu Bulan
Oktober - 100 Balasan
Desember - 100 Balasan
Oct-100 replies in a month
Kolumnis
50.000 Pengguna
Dirgahayu ke-72 Indonesia
MIUI 7th Anniversary
Newbie Member
150.000 Pengguna
Beautiful Wishes
300.000 member
#KilasBalikMiCommunity
Xiaomi HQ
Uji Wawasan Redmi 5 / Redmi 5 Plus
Instagram Banget
Color Your Planet
500K
Golden Mi Bunny
800K
Dirgahayu ke-73 Indonesia
900K
Name The Color
1 Juta Member
App Review
2 Tahun Mi Community
Survey Redmi
Challenge Photographer
Tebak Nama Android Q
X-Men Favorite Medal
X-Men Character Medal
Dirgahayu ke-74 Indonesia
Ulang Tahun MIUI Ke-9
Answer Mi #1
Answer Mi #2
Gamers Medal
Answer Mi #3
Ulang Tahun Xiaomi ke-10
3 Tahun Mi Community
Answer Mi #4
Dirgahayu ke-75 Indonesia
From 10 to Infinity
Facebook Reviewer
Mi Challenge 2020
Mi Challenge Got Talent
Mi Challenge Comics
Mi Challenge Teka Teki Mi Bunny
Keluarga Xiaomi
Online Photography Class
Best Moment 2020
Mi Fans Award 2020
Kado Natal dan Tahun Baru 2021
Selamat Hari Ibu
2 Juta Member Mi Community
Redmi Love Story Challenge
Online Short Movie Class
Online Battle Quiz
Redmi Note Bukan Cuma Hape
Online Battle Quiz
Hari Kartini
4 Tahun Mi Community Indonesia
Merchandise Mi Community
My Alter Ego
Xiaomi Layak Jadi No 1

Read moreGet new

Mi Comm APP

Stay updated on Mi Products and MIUI

Copyright©2010-2021 Xiaomi.com, All Rights Reserved
Quick Reply To Top Return to the list