In order to fulfill the basic functions of our service, the user hereby agrees to allow Xiaomi to collect, process and use personal information which shall include but not be limited to written threads, pictures, comments, replies in the Mi Community, and relevant data types listed in Xiaomi's Private Policy. By selecting "Agree", you agree to Xiaomi's Private Policy and Content Policy .
Agree

Majalah Mi Fan Club

[] CornerKick #2 - Sejarah Sepakbola

2017-05-02 15:51:43
1925 2

Salam Olahraga Mi Fans Indonesia !!


Ketemu lagi sama Bung OTE dimari (ahaaayyy... jebredddd) bukan.. bukan.. gue bukan bung Valen 'hahaha
CornerKick udah minggu ke-2 nih.. Enaknya bahas apaan ya? hmm .. Lah malah nanya? Zzzz

Udah pada tau belum apa itu sepakbola?
Pasti ada sebagian kalian yang udah tau, ada yang pura-pura tau, atau belum tau sama sekali. Nah CornerKick #2 kita bahas aja gimana asal muasal sepakbola ya hihi


Pasti pada ngiranya nenek moyangnya sepakbola dari Inggris kan? Yuk disimak dulu aja..
Sepakbola adalah suatu cabang olahraga yang menggunakan bola (umumnya terbuat dari bahan kulit) dan dimainkan oleh 2 tim yang masing-masing beranggotakan 11 orang.

ntar kita bahas ya posisi-posisi apa aja dalam permainan sepakbola

Asal muasal sepakbola (pemain menendang bola) dimulai sejak abad ke-2 dan ke-3 sebelum Masehi di Tiongkok, nah loh sepuh inimah hihi..
Pada masa Dinasti Han, masyarakat menggiring bola kulit dengan menendangnya ke jaring kecil. Permainan serupa juga dimainkan di Jepang dengan sebutan Kemari (marilah kemari hey hey hey kawan, lawas bat Eyang Titik Puspa). Di Italia juga permainan ini menendang dan membawa bola juga digemari terutama mulai abad ke-16 (source : wikipedia)


Dulu mah bukan 22 orang kali ya dimaininnya, cuma nendang-nendang gitu doang disela-sela ngejagain kerajaan. Kalo 22 pada main bola kelar dah diserang 'hahaha. Lagian dulu juga belom ada handphone, kebayang kan kalo pada gabut malah stalking mantan :(( jadi mending maen bola aja mereka.

Jadi yakin nih sepakbola dari Inggris?
Eitss tunggu dulu jangan langsung ngambil kesimpulan...

Berkembang di Inggris, sepakbola modern mula di gemari di banyak kalangan dengan menetapkan beberapa peraturan-peraturan dasar. Dibeberapa kompetisi, permainan ini menimbulkan banyak kekerasan (ceuk urang dieu mah Tarkam) selama pertandingan nah Raja Edward III ngelarang tuh guys tepatnya pada tahun 1365. Raja James I dari Skotlandia juga ngedukung olahraga ini dihentikan (cieee akrab nihye, terakhir pas ane nonton Braveheart pada berantem 'hahaha)

Filmnya bagus banget, gue aja mewek nih terakhirnya..
Jadi ceritanya tuh ya si Mel Gibson ini.... lah kenapa gue yang cerita, itu bagiannya Om Ian Septian Komarudin aja di serial Movie Review setiap Jumat ya
(oke om Ian udah ane promoin ya, gausah chat lagi tiap hari, ribedin 'hahaha)

Pada tahun 1815, sebuah perkembangan besar menyebabkan sepakbola menjadi di lingkungan Universitas dan Sekolah di Inggris. Kelahiran sepakbola modern terjadi di Freemasons Tavern pada tahun 1863 ketika 11 sekolah dan klub berkumpul dan merumuskan aturan baku untuk permainan tersebut. Bersamaan dengan itu, terjadi pemisahaan yang jelas antara olahraga rugby (kalo di Amerika kita kenalnya Football) dengan sepakbola (Soccer ini juga istilah di Amerika).

Pada tahun 1869, membawa bola dengan tangan mulai dilarang dalam sepakbola (kalo bawa roti buaya mah mau lamaran). Selama tahun 1800-an, olahraga ini dibawa oleh pelaut, pedagang, dan tentara Inggris ke belahan dunia lain (bukan dunia ghoib ya)

(Royal Engineers)

Jadi ga salah juga sih kalo ada yang bilang sepakbola asalnya dari Inggris, karena kan emang mulai dikenal modern dengan peraturannya di Inggris. Sebagai bapaknya sepakbola modern, sepakbola Inggris sampai saat ini sudah sangat maju dengan Liga Inggrisnya (Barclays Premier League) para pesepakbola dari belahan dunia mencoba peruntungannya di Liga Inggris. Dengan iming-iming duit melimpah dan jenjang karir profesionalitas serta dikenal diseluruh dunia maka pesepakbola manapun tidak akan bisa menolak dengan kemegahan Barclays Premier League.

Kalo soal prestasi? eaaaaaa..
nanti aja ya dibahasnya, masih panjang kok serial ini


Oke sekian dulu aja ya CornerKick #2 Bung OTE
Jangan lupa jadiin Favorit ya dan selalu pantengin serial ini setiap Sabtu.
Yuk mari kita jadi penikmat sepakbola yang pinter didalam dan diluar lapangan !!




##########



<<< CornerKick Sebelumnya          CornerKick Selanjutnya >>>




Sampai jumpa di CornerKick berikutnya !!














2017-05-02 15:51:43
Favorites2 RateRate

Mi Comm team

Sony Taqwa | from MI 5s Plus

#1

baru tau ane kalo bung ote udah ada sejak abad 2 sebelum masehi... ternyata anda benar benar tuwaaaakkkkk bung!!
2017-05-02 22:27:56

Moderator

AstroMi Author |

#2

Sony Taqwa replied at 2017-05-02 09:27 PM
baru tau ane kalo bung ote udah ada sejak abad 2 sebelum masehi... ternyata anda benar benar tuwaaaa ...

itu mah kagebunshin ane om, ane sih jamannya Cikita Meidy kok hehehe
2017-05-03 00:04:57
please sign in to reply.
Sign In Sign Up

AstroMi

Moderator

  • Followers

    5380

  • Threads

    49

  • Replies

    1002

  • Points

    8512

Beta Tester
Check-in 3 jours
Check-in 7 jours
Check-in 21 jours
Check-in 40 jours
Check-in 70 jours
Check-in 100 jours
Selamat Ulang tahun Xiaomi
Punulis Pemula
10K Members
50.000 Pengguna
My Poster My Life
Dirgahayu ke-72 Indonesia
MIUI 7th Anniversary
Newbie Member
150.000 Pengguna
Beautiful Wishes
300.000 member
#KilasBalikMiCommunity
Xiaomi HQ
Uji Wawasan Redmi 5 / Redmi 5 Plus
Instagram Banget
500K
Golden Mi Bunny
800K
Dirgahayu ke-73 Indonesia
900K
Throw Back with Mi 2018
Name The Color
1 Juta Member
App Review
2 Tahun Mi Community
Survey Redmi
Challenge Photographer
Tebak Nama Android Q
X-Men Favorite Medal
X-Men Character Medal
MIUI 9th Birthday
Dirgahayu ke-74 Indonesia
Ulang Tahun MIUI Ke-9
device poll
Answer Mi #1
Gamers Medal
Answer Mi #3
Ulang Tahun Xiaomi ke-10
3 Tahun Mi Community
Dirgahayu ke-75 Indonesia
First Anniversary
From 10 to Infinity
Facebook Reviewer

Read moreGet new

Mi Comm APP

Stay updated on Mi Products and MIUI

Copyright©2010-2020 Xiaomi.com, All Rights Reserved
Content Policy
Quick Reply To Top Return to the list