In order to fulfill the basic functions of our service, the user hereby agrees to allow Xiaomi to collect, process and use personal information which shall include but not be limited to written threads, pictures, comments, replies in the Mi Community, and relevant data types listed in Xiaomi's Private Policy. By selecting "Agree", you agree to Xiaomi's Private Policy and Content Policy .
Agree

Majalah Mi Fan Club

[NINJA] Senin Jalan-Jalan
Subscribed
Subscribe

[] [NINJA] Senin Jalan-Jalan #2 Air Terjun Sri Gethuk JOGJA

2017-05-01 12:48:41
3178 35
Hello MiFans !!
Selamat datang di NINJA#2

Di NINJA edisi kedua ini aku mau review salah satu tempat wisata lagi.
Untuk edisi kali ini, masih tempat wisatadi JOGJA
namanya AIR TERJUN SRI GETHUK.


AIR TERJUN SRI GETHUK
Air Terjun Sri Gethuk bermula dari tiga sumber mata air yaitu Kedungpoh, Ngandong, dan Ngumbul. Obyek wisata ini terletak di Dusun Menggoran, Desa Bleberan , Kecamatan Playen, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Air terjun ini bertempat di tepi kali Oya.


WAKTU YANG TEPAT UNTUK BERKUNJUNG
Waktu yang tepat berkunjung ketempat ini adalah musim kemarau karena airnya akan berwarna bagus HIJAU BENING.Kalau musim penghujan,air sungainya akan berwarna COKLAT seperti susu coklat.

[ HIJAU BENING . sumber : static.initempatwisata.com ]

[ COKLAT kayak susu coklat ]

MENUJU KE LOKASI DENGAN PERAHU
Untuk menuju ke lokasi airterjun, kita harus menggunakan perahu. Dari parkiran menuju ke pos perahu kitatempuh dengan berjalan kaki, tapi nggak terlalu jauh kok. Di pos tersebut kitajuga dapat menyewa paket lengkap wisata. Sepanjang menyusuri sungai dengan perahu, kita juga dipuaskan dengan pemandangan tebing-tebing karst yang keren! *Kalauanak geologi biasanya suka liat beginian*

[ sewa jaket pelampung ]

[naik perahu]

[ tebing-tebing karst. sumber : media.viva.co.id ]

MENUJU LOKASI DENGAN BERJALAN KAKI
Buat kalian yang sukaber petualang, kalian bisa berjalan kaki menuju air terjun. Kalian bisa melewati sawah dan beberapa sungai kecil, kurang lebih 450 meter. Terus kalian harus melewati tangga kurang lebih 96 anak tangga yang sebagian udah disemen tapi ada juga yang masih berbentuk bebatuan tanah. Kalau udah nglewatin itu semua,berarti kalian udah mau sampai di Air Terjun Sri Gethuk.

[jalur darat. sumber : 1.bp.blogspot.com]

Sesampainya di air terjun, kitadapat bermain-main di bawah air terjun. Jika dibawah air terjun persis, kita serasa seperti dipijat-pijat.
Di sebrang air terjun, terdapat tebing yang dapat kita naiki, dan kita dapat melompat dari tebing tersebut kesungai Oya. Jika kalian suka tantangan, cuss lompat kayak aku. Setelah kita lompat, kita harus berenang melawan arus. Serius Nagih!!!! Hahahahaha
FYI, life safety harus lengkaplho ya untuk kebaikan bersama, karena kedalaman air sekitar 5-7 meter danarusnya cukup deras menurutku.

[ rasa-rasa dipijit ]

[lompat indah]


RUTE MENUJU LOKASI
Rute menuju Air Terjun Sri Gethuksangat mudah, karena obyek wisata ini udah populer. Dari flyover JANTI lurus terus, lampu merah ke dua belok kiri (ke arah Wonosari). Ini lurus terus ikutin jalan ke arah Wonosari. Sesampai di perempatan Gading (di kanan jalan ada plang PLAYEN), belok kanan masuk ke kecamatan Playen. Ikutin jalan tersebut sampai menemukan penunjuk arah ke Air Terjun Sri Gethuk, belok kanan. Kurang lebih 3 km sudah sampai kok.

HARGA TIKET
Harga tiket masuk obyek wisataAir Terjun Sri Gethuk ini hanya sebesar 7 ribu / orang. Kita juga bisa memilih paket lengkap wisata, cukup membayar 30 ribu/ orang kita udah dapat jaket pelampung, tiket perahu, pemandu wisata, dan juga tempat penitipan barang. Dilokasi air terjun juga ada beberapa orang yang menawarkan diri untuk membantu  buat mengabadikan momen2 kita di sana, dancukup bayar seikhlasnya (waktu itu, dia kami bayar 20rb).

KEMBALI DENGAN BERENANG MENGIKUTI ARUS
Untuk kembali ke pos, kita tidakperlu menggunakan perahu lagi. Tapi kita cukup tiduran di sungai dan biarkan arus sungai membawa kita sampai ke pos. Di sini aku baru tau guna bantalan dijaket pelampung, ternyata buat tiduran nikmatin pemandangan. Mantab pokoknya!!! !

[ikutin arus aja]

Okey.. Sekian review NINJA tentang Air Terjun Sri Gethuk
Semoga bisa menambah destinasi wisata kalian dimasa dimana banyak long weekend ini
Sampai ketemu di thread NINJA selanjutnya

Rate

Number of participants 2 Experience +35 Pack Reason

View Rating Log

2017-05-01 12:48:41
Favorites5 RateRate
[NINJA] Senin Jalan-Jalan
Kenalin, aku Angela yang tiap SENIN bakal terbitin Thread yang kusebut [NINJA] Senin Jalan-Jalan. Thread ini akan berisi tentang tempat-tempat wisata yang bisa kalian kunjungi.
5 Article Description     69 Subscribers
Subscribed
Subscribe

Master Bunny

Fuad Shifu | from MI 5s

#1

josss...jadi keinget dlu pacaran kesini xixixixi
2017-05-01 14:19:32

Mi Comm team

Sony Taqwa | from Redmi 4X

#2

aduh asikkkk banget nih, segerrrrrr
2017-05-01 15:47:06

Mi Comm team

Sony Taqwa | from Redmi 4X

#3

Fuad Shifu
josss...jadi keinget dlu pacaran kesini xixixixi

uhuyyyy... pacaran cieeee
2017-05-01 15:47:25

uhuk..uhukk...jaman masih muda...eh emg masih muda ding saya wkwkwk
2017-05-01 15:48:25

Pro Bunny

Fadholi Aprilian | from MI MAX

#5

jaman kkn pernah kesitu, pas airnya bening ☺
2017-05-01 16:01:51

Pro Bunny

Latansa Arum Manis | from Redmi Note 4

#6

mayan bisa nambah destinasi
2017-05-01 23:56:13

Pro Bunny

Riki Wibowo | from Mi 4i

#7

jiah... udah maen kesana lg aja...
ane kapan ya bisa kesana, kayaknya seru..
2017-05-02 07:35:35

Pro Bunny

Nitangela Author | from Redmi Note 2

#8

Fuad Shifu
josss...jadi keinget dlu pacaran kesini xixixixi

aseeekkk..pacaran..hahahaha
2017-05-02 09:52:57
Nita Angela
jadi keinget belum pernah kesini
2017-05-02 11:05:19

Presiden Mi Fans Klub

Anwar Milanisti | from MI NOTE LTE

#10

kapan2 ke jogja ajakin kitah2 ya kk nita :3
2017-05-02 14:25:46
please sign in to reply.
Sign In Sign Up

Nitangela

Pro Bunny

  • Followers

    219

  • Threads

    9

  • Replies

    180

  • Points

    1925

3 Days Check-In
7 Days Check-In
21 Days Check-In
Selamat Ulang tahun Xiaomi
Punulis Pemula
10K Members
Kolumnis
Newbie Member

Read moreGet new

Mi Comm APP

Stay updated on Mi Products and MIUI

Copyright©2010-2020 Xiaomi.com, All Rights Reserved
Content Policy
Quick Reply To Top Return to the list