In order to fulfill the basic functions of our service, the user hereby agrees to allow Xiaomi to collect, process and use personal information which shall include but not be limited to written threads, pictures, comments, replies in the Mi Community, and relevant data types listed in Xiaomi's Private Policy. By selecting "Agree", you agree to Xiaomi's Private Policy and Content Policy .
Agree

Majalah

[Berita] Bermain Di Dapur #2 - Kue Bolu Gulung Ubi

2017-04-23 16:15:25
3468 24

Hai Hai Mi Fans Indonesia...
Ketemu lagi sama Rio disini, eheemmm lagi pengen kue-kue nih, pas banget bentar lagi kan Bulan Puasa nih, gak salah kan yaaah berbagi resep-resep yang pernah aye buat waktu sekolahan dulu, mungkin ada yang nanya nih, episode pertama kan bolu masa ini bolu lagi, yuppp.... bolu lagi tapi ada sedikit keahlian nya, tenang gak ribet kok.

Sumber Gambar : Sc
Nah kenapa milih nya ubi?
Ini penjelasannya :
Kandungan singkong yang baik mampu menjadikannya layak untuk dikonsumsi secara teratur. Beberapa diantaranya memiliki manfaat untuk menunjang kesehatan tubuh, seperti :
  • 2x lipat kalori dibanding kentang
  • Rendah lemak
  • Bebas gluten
  • Sumber protein dan Vitamin-K
  • Singkong merupakan sumber moderat dari beberapa kelompok vitamin B-kompleks yang berharga, seperti folat, thiamin, piridoksin (vitamin B-6), riboflavin, dan asam pantotenat.
  • Singkong adalah salah satu sumber utama dari beberapa mineral penting seperti seng, magnesium, tembaga, besi, dan mangan.

Nah banyak kan manfaat nya Ubi Singkong ini Jadi langsung ajaaa yah

Peralatan yang perlu disiapkan :
  • Tempat ukuran besar
  • Parutan
  • Oven
  • Loyang kue yang lebar dan pipih , ukuran tinggi nya sekitar 3 cm lah.
  • Kulkas
  • Mikser
  • Tray nya.

Okeh, setelah peralatan siap, ini nih Bahan-bahan yang perlu disiapkan :
  • 6 butir Telur Ayam
  • 290 gram Gula Pasir
  • 145 gram Mentega (dicairkan)
  • 1 kilogram Singkong (diparut lalu diperas sampe kering)
  • Secukupnya Garam
  • Secukupnya Vanili
  • Secukupnya Kulit Jeruk Purut
  • Secukupnya Selai Nenas (bebas bisa diganti apa saja)
  • Secukupnya Cherry

Nah Cara Buat nya simple kok :
  • Telor + gula + vanili dikocok sampai kembang, hati-hati pecah ya ntar bantat, kriteria kembang ketika kamu sentuh adonan nya dengan ujung jari, pas diangkat gak menetes lagi,
  • Masukkan ubi parut + kulit jeruk purut + garam campur menjadi satu,
  • Setelah itu masukkan mentega cair,
  • Bakar di loyang yang dialasi kertas roti,
  • Setelah matang dinginkan, bisa dimasukkan kedalam kulkas sebentar, lalu setelah dingin langsung olesi atas nya dengan selai nanas secara merata, lalu gulung pakai kertas roti, mirip-mirip menggulung sushi gitu.

This is it :


Maaf kalau foto nya gak bagus, gak bakat sih
Gimana, ada yang mau coba resep nya buat Bulan Puasa nanti ? Ditunggu yah, kirim hasilnya di komentar, kalau ada yang ditanya PM aja langsung
Terimakasih waktunya udah mampir di thread aye

Koleksi Resep :
Bermain di Dapur #1 : Bolu Pisang
Bermain di Dapur #2 : Bolu Gulung Ubi
Bermain di Dapur #3 : Tips agar Kue tidak Bantat
Bermain di Dapur #4 : Si Bulet-bulet Berliner
Bermain di Dapur #5 : Jus MaPiSa
Bermain di Dapur #6 : MieTumis





Rate

Number of participants 1 Experience +20 Pack Reason

View Rating Log

2017-04-23 16:15:25
Favorites4 RateRate

Pro Bunny

juliardiw | from Redmi 3

#1

wahh bikin laperr nihh
2017-04-23 16:19:36

yuk buat kak
2017-04-23 16:20:24

Pro Bunny

juliardiw | from Redmi 3

#3

Rio Rainhart
yuk buat kak

mau yang udah jadi aja lah.. hehe
2017-04-23 16:21:32
duh jadi baper nih...eh laper hehehee
2017-04-23 16:47:35

Semi Pro Bunny

nifqi | from Redmi Note 4

#5

wih keren
2017-04-23 16:52:37

Moderator

najihullah | from MI 4LTE

#6

Duh kok menggoda banget kue nya bikin laper.
2017-04-23 17:38:57

Advanced Bunny

imam wahyudi | from Redmi 3

#7

ide untuk buka pesenan kue lebaran. haha
2017-04-23 17:44:43

Advanced Bunny

Asep.atna | from Redmi 3

#8

Jadi laper nihh
2017-04-23 18:22:28
ulalalala enak kayaknya balik jogja praktek
2017-04-23 18:25:45

Semi Pro Bunny

nifqi | from Redmi Note 4

#10

bikin laper haha
2017-04-23 20:05:50
please sign in to reply.
Sign In Sign Up

Rio Rainhart

Presiden Mi Fans Klub

Beta Tester
Check-in 3 jours
Check-in 7 jours
Check-in 21 jours
Check-in 40 jours
Check-in 70 jours
Check-in 100 jours
Check-in 1 an
Selamat Ulang tahun Xiaomi
Punulis Pemula
Penulis Berpengalaman
10K Members
Juni-100 Balasan dalam satu Bulan
Juli - 100 Balasan
Agustus - 100 Balasan
Kolumnis
50.000 Pengguna
My Poster My Life
Dirgahayu ke-72 Indonesia
MIUI 7th Anniversary
Newbie Member
150.000 Pengguna
Beautiful Wishes
300.000 member
Xiaomi HQ
Instagram Banget
500K
800K
Dirgahayu ke-73 Indonesia
900K
Throw Back with Mi 2018
Name The Color
1 Juta Member
App Review
2 Tahun Mi Community
Mi Love U & I
Survey Redmi
Challenge Photographer
Tebak Nama Android Q
X-Men Favorite Medal
Happy July
Dirgahayu ke-74 Indonesia
Ulang Tahun MIUI Ke-9
Answer Mi #1
Answer Mi #2
Gamers Medal
3 Tahun Mi Community
Dirgahayu ke-75 Indonesia
Facebook Reviewer

Read moreGet new

Mi Comm APP

Stay updated on Mi Products and MIUI

Copyright©2010-2020 Xiaomi.com, All Rights Reserved
Content Policy
Quick Reply To Top Return to the list