In order to fulfill the basic functions of our service, the user hereby agrees to allow Xiaomi to collect, process and use personal information which shall include but not be limited to written threads, pictures, comments, replies in the Mi Community, and relevant data types listed in Xiaomi's Private Policy. By selecting "Agree", you agree to Xiaomi's Private Policy and Content Policy .
Agree

Mi TV

[Ulasan & Unboxing] [DESIGN REVIEW] Remotenya Ciamik Bor! #MiTV4AExplorers

2018-09-05 02:18:01
2057 40

Hallo Mi Fans…
Balik lagi nih sama saya, kali ini saya mau ulas tentang Design dari Mi LED Smart TV 4A 32 inch. Hmm.. kira-kira apa ya yang beda? Coba yuk kita intip dari tiap sudut-sudutnya..

*tampak samping*

Tampak sampingnya nih guys. Seperti yang kelihatan, Mi LED Smart TV 4A 32 inch ini memiliki layar flat ya, bukan cekung, cembung, curve. Jadi layarnya rata saja flat. Terus semua port yang akan menghubungkan TV ini ke perangkat lain itu terletak di sisi kiri TV, seperti umumnya LED TV yang beredar di pasaran. Keliatannya banyak banget ya? Apa aja sih tuh? Cek di pic selanjutnya!
Nih detail dari semua port yang ada di Mi LED Smart TV 4A 32 inch
  • LAN port
  • RCA Connector
  • 3 HDMI port
  • 2 USB port
  • Lubang antena
  • Earphone out port


*tampak belakang*
Dari tampak belakang terlihat ada bagian yang terlihat lubang jarang, sepertinya itu dibuat agar sirkulasi udara pada bagian hardware tetap terjaga. Jadi biar adem terus bor hahah..
Ada juga kabel yang setelah dibentangkan memiliki panjang kurang lebih 1,5 meter. Di bagian belakang juga ada 4 titik lubang untuk dipasangkan wall bracket agar TV bisa diletakkan di dinding.
*4 lubang untuk wall bracket*
*electric plug two pole plug yang umumnya digunakan di indonesia*

*tampak bawah*
Yang nyari speakernya dimana, nih speakernya dibawah. Kanan dan kiri, soal kwalitas suaranya gimana? Nanti bakal direview lagi di thread selanjutnya. Tapi kalo dari yang kelihatan dan spesifikasi yang dijelasin, Mi LED Smart TV 4A 32 inch juga diunggulkan dari segi speakernya lho. Jadi penasaran huhu..
*penampakan tombol power*

Kemudian masuk ke bagian yang paling saya suka dan paling bikin saya agak kaget sewaktu pertama kali liat. Apalagi kalo bukan si Remote nya. Kenapa sih kok sampe kayak gitu, lebay banget! Ya gimana ga lebay, remote di LED TV yang umumnya dijual dipasaran, mereka masih pakai remote berbasis inframerah. Sedangkan remote pada Mi LED Smart TV 4A 32 inch ini sudah menggunakan bluetooth. Udah gitu, di remote ini juga bisa langsung kasih voice command yang bikin kita ga perlu search search kalo mau apa-apa. Gokil bener sih ini!

Nih detail penampakan remote Mi LED Smart TV 4A 32 inch
Remote dari Mi LED Smart TV 4A 32 inch cuma pake 12 tombol doang bro buat segala fungsi dan desainnya keliatan minimalis banget. Karena sudah menggunakan bluetooth, mau posisi remote ngadep kemana pun kalo pas dipencet ya si TV langsung merespon. Pokoke keren lah ini. Dan masih jarang nemu remote yang begini di kelas entry level.



Yak! Segitu aja kira-kira ulasan tentang desain dari Mi LED Smart TV 4A 32 inch ini, walaupun kelihatannya desain mirip-mirip dengan TV LED pada umumnya, jika diingat-ingat, Mi LED Smart TV 4A 32 inch punya bobot yang super ringat untuk ukurannya. Terlebih remote yang jadi setir untuk TV ini punya tampilan yang tidak umum dan cenderung sudah modern. Dan menurut saya remote ini jadi best part untuk desainnya. Hmm.. jadi penasaran ga sih performa Mi LED Smart TV 4A 32 inch dan juga remote nya yang bisa kita bilang modern ini? Nanti semuanya bakal saya bahas di thread selanjutnya.

Jadi, sampai jumpa di thread selanjutnya. Have a nice day :)



2018-09-05 02:18:01
Favorites26 RateRate

Advanced Bunny

Shandy Yusuf | from Redmi Note 5

#1

wow mantap mi tv, kenapa baru resmi sekarang, udah keburu beli merk lain, but joss xiaomi
2018-09-05 02:56:54

Master Bunny

Topan Budhi Prakoso | from Redmi Note 5

#2

Harganya pas buat anak kosan + sudah smart tv juga.. Wkwk
2018-09-05 09:55:36

Rookie Bunny

Risal1994 | from Redmi Note 4

#3

mantap jadi pengen beli nih
2018-09-05 10:14:43

Rookie Bunny

desvi zahra | from Redmi 5

#4

kamera depanku suka error kenapa ya?
2018-09-05 10:29:27

Rookie Bunny

1827983500 | from Redmi Note 5

#5

Harganya berapa tuh?
2018-09-05 11:18:28

Rookie Bunny

Oktavianus Manik | from Redmi Note 5

#6

emang Xiaomi selalu terdepann
2018-09-05 11:20:33

Advanced Bunny

FERDIS_MO | from Redmi Note 5

#7

keren yah..
2018-09-05 11:31:55

Moderator

Aqshal Setiawan | from MI 5

#8

wahgilasih bezelnya tipis banget..
2018-09-05 11:40:11

Advanced Bunny

mradhani | from Redmi 5 Plus

#9

keren abis dach xiomi
2018-09-05 11:53:15

Moderator

nicorafdy Author | from Redmi Note 4

#10

Shandy Yusuf
wow mantap mi tv, kenapa baru resmi sekarang, udah keburu beli merk lain, but joss xiaomi

Saya langsung jual yg lama om, kebetulan nasib kita sama hahaha
2018-09-05 13:15:39
please sign in to reply.
Sign In Sign Up

nicorafdy

Moderator

  • Followers

    1098

  • Threads

    30

  • Replies

    60

  • Points

    478

Beta Tester
#KilasBalikMiCommunity
Throw Back with Mi 2018

Read moreGet new
Copyright©2016-2019 Xiaomi.com, All Rights Reserved
Content Policy
Quick Reply To Top Return to the list