In order to fulfill the basic functions of our service, the user hereby agrees to allow Xiaomi to collect, process and use personal information which shall include but not be limited to written threads, pictures, comments, replies in the Mi Community, and relevant data types listed in Xiaomi's Private Policy. By selecting "Agree", you agree to Xiaomi's Private Policy and Content Policy .
Agree

Pemberitahuan

[Pengumuman] Dirgahayu 73 Tahun Kemerdekaan Indonesia! Sekali Merdeka Tetap Merdeka!!!

2018-08-10 05:21:37
28648 278

Indonesia

Kalo kalian denger kata "Indonesia" apa sih yang terpikir di benak kalian?
Kalo ane sih, ketika denger kata Indonesia, ane langsung ngebayangin sebuah negeri, dengan banyak pulau yang terpisah-pisah oleh laut, dengan banyak banget keindahan alamnya, dan berbagai kebudayaan dari bangsanya yang sangat beragam, bermacam2 bahasa daerah, suku, adat, dan yang paling penting dari semuanya itu, adalah persatuannya sebagai sebuah negara utuh dari keanekaragaman yang ada.

"Bhineka Tunggal Ika"

Kalo denger kata ini, udah pasti langsung terbayang Indonesia, dengan sejarah panjangnya, perjuangan para pahlawan memperjuangkan kemerdekaan negari yang kita cintai ini. Berbeda-beda tetapi tetep satu! Di manapun ente berasal, bahasa daerah yang di gunakan dan suku yang berbeda-beda, tapi tetep kita satu INDONESIA.

Kalo kalian, dengan 73 tahun kemerdekaan Indonesia, pengalaman seru apa sih yang kalian pernah alamin pas di hari kemerdekaan Indonesia?
Ceritain dong di kolom komentar!

Buat kalian yang berpartisipasi ngerayain kemerdekaan Indonesia ke-73 ini, ada medal kece loh yang bisa kalian koleksi hehe
Selain itu, kita juga akan pilih 1 orang dengan cerita pengalaman paling seru untuk dapetin hadiah merchandise menarik dari Mi Community Indonesia! Yeaaayy!
Periode pertisipasi adalah dari tanggal 10 sampai 23 Agustus 2018.
Pemenang merchandise akan di umumin tanggal 24 Agustus 2018 di thread ini.
So, stay tune ya!

Buat yang reply setelah tanggal 23 Agustus 2018 ngga bisa dapet medalnya ya gaes hehe

============
UPDATE
============

Pengumuman pemenang kontes Hari Kemerdekaan Indonesia ke-73 adalahhh....
Jeng...Jeng....
Terektek dung ces!!!
Hahaha

Dia adalah....
1744136988 !
(wah username nya angka wkwkwk jadi susah nyebutnya )
Berikut adalah quote dari kisah merayakan kemerdekaan dari 1744136988.
Di quote dari 1744136988:

"Pengalaman paling seru yang saya masih ingat, waktu perlombaan panjat pinang di desa, ada 5 tim beranggotakan 6 orang, dan saya waktu menaiki 3 orang, dan 3 orang tersebut tidak kuat menahan beban saya, karena tidak kuat mereka langsung minggir dan saya pas tidak berpegangan pinang, lalu saya jatuh dari 3 orang tadi yang tingginya sekitar 3.5 meter saya terjatuh dan gak bisa ngomong apapun, hanya bisa diam dan keheranan selama 5 menit kaya orang bisu karena saking sakit nya punggung saya jatuh dari 3.5 meter tadi, tapi setelah mendingan saya coba naik lagi, setelah sekian lama dari jam 3 smpe mau maghrib gak ada yang bisa ke atas, akhirnya sepakat semua tim kerjasama yang masih kuat badannya dan akhirnya saya sendiri yang berhasil naik sampai puncak pinang tersebut, diatas sana rasanya seperti kaya menang moto gp ada sprite dan fanta saya buka dan semprotkan layaknya pemanang moto GP, diatas sana saya pesta sendiri, saya juga dapat pelajaran dri jatuh tadi, jangan menyerah, jatuh bangkit lagi, usahamu tak akan mengkhianati hasil, itulah pengalaman seru saya .."

Itulah diaaa... Ceritanya sangat menginspirasi sekali!
Selamat kepada pemenang!
Pemenang mendapatkan sebuah merchandise menarik dari Mi Community!
Pemenang akan kita hubungi lewat message di Mi Community untuk teknis pengiriman hadiahnya.

*Notes:

Apabila pemenang tidak merespon/melakukan feedback sampai 7x24 jam dari pengumuman ini, maka pemenang akan di pilih ulang.
Keputusan admin bersifat mutlak.

Selamat juga ya buat yang udah ikut berpartisipasi, silahkan di cek medal spesialnya yang sudah masuk ke profil masing masing yah

Ayo rayain 73 tahun Indonesia dengan ceritain pengalaman seru kalian ketika ngerayain kemerdekaan Indonesia!
MERDEKA!!!


Rate

Number of participants 4 Experience +36 Pack Reason

View Rating Log

2018-08-10 05:21:37
Favorites94 RateRate

Master Bunny

darkasih | from Redmi 5A

#1

merdekaa min,serunya ya pas ngikutin perlombaanya waktu itu ikut lomba tarik tambang ehh ternyata tambangnya putuz yahhh jadinya jatuh semua hemmmm
2018-08-10 05:30:21
Merdekaaaaa!!!!
Dirgahayu Indonesiaku yang ke 73

pengalaman paling seru pas balap karung (waktu masih kurus) berapa kali jatuh tapi akhirnya menang , yeaaaaaaaaaaaay
2018-08-10 05:32:15

Pro Bunny

Cashfull | from Mi A1

#3

NKRI HARGA MATI
Jayalah Indonesiaku
2018-08-10 05:32:35
Keseruannya dapat medal dari Mi Community tahun lalu, https://c.mi.com/thread-334257-1-0.html
2018-08-10 05:43:29
Dedy selalu Milisdad
Kolom #SecFor: https://c.mi.com/column/61

Master Bunny

ABCBCA | from Redmi 5 Plus

#5

yg paling mengesankan waktu perayaan HUT Kemerdekaan RI tahun lalu 2017, di kantor kita mengadakan perlombaan dengan mengikut sertakan karyawan beserta pelanggan. Pelanggan yg ikut hadir dalam perlombaan tsb kebanyakan yg sudah berumur. Perlombaannya hny sederhana seperti lomba makan kerupuk, masukkan bola pingpong dgn terong yg diikat, membawa sendok dgn mulut yg berisi kelereng dll. Yg paling lucunya adalah waktu lomba makan kerupuk usia 50 thn ke atas. Kerupuknya sengaja kita lilitkan tali disekelilingnya. Jd ada 1 pelanggan memakai gigi palsu. Sewaktu mengigit kerupuknya itu yang sudah tinggal 1/3 bagian, gigi palsunya sangkut di tali. Semua yg hadir disitu pada ngakak. Lucu sekali. Pelanggan tsb jg ikut ketawa. Untung saja gigi palsunya gk patah. Sampai skrg jika diingat-ingat jd ketawa sendiri. Akhir kata DIRGAHAYU INDONESIAKU. JAYALAH TERUS INDONESIAKU.
2018-08-10 05:45:52

Grand Master Bunny

ditonyo | from Redmi 5 Plus

#6

MERDEKA..!!!
2018-08-10 05:58:54

Advanced Bunny

adisis | from Redmi Note 5

#7

Dirgahayu Republik Indonesia
Jayalah Selalu!!!

pengalaman paling seru,waktu dapet tugas dari kantor untuk menghadiri upacara malam renungan di makam pahlawan,sedep sedap gimana gitu...
2018-08-10 06:07:28

Master Bunny

Yusuf ikvanudin | from Redmi 4X

#8

Merdekaaaa semoga Indonesia tambah lowongan Kerja nya
2018-08-10 06:21:09

Moderator

ukong | from Redmi 5

#9

merdeka itu 1-0
paham x
haha
2018-08-10 06:59:43

R/O

takeru_can | from Redmi 5 Plus

#10

merdeka min trs ada event apaan min? kpan? kasih tahu dong
2018-08-10 07:04:15
please sign in to reply.
Sign In Sign Up
Beta Tester
3 hari berturut-turut
7 hari berturut-turut
21 hari berturut-turut
40 hari berturut-turut
70 hari berturut-turut
100 hari berturut-turut
1 tahun berturut-turut
Ahli korektor
Selamat Ulang tahun Xiaomi
Penulis Veteran
10K Members
Juni-100 Balasan dalam satu Bulan
Oktober - 100 Balasan
Desember - 100 Balasan
Oct-100 replies in a month
Kolumnis
50.000 Pengguna
Dirgahayu ke-72 Indonesia
MIUI 7th Anniversary
Newbie Member
150.000 Pengguna
Beautiful Wishes
300.000 member
#KilasBalikMiCommunity
Xiaomi HQ
Uji Wawasan Redmi 5 / Redmi 5 Plus
Instagram Banget
Color Your Planet
500K
Golden Mi Bunny
800K
Dirgahayu ke-73 Indonesia
900K
Name The Color
1 Juta Member
App Review
2 Tahun Mi Community
Survey Redmi
Challenge Photographer
Tebak Nama Android Q
X-Men Favorite Medal
X-Men Character Medal
Dirgahayu ke-74 Indonesia
Ulang Tahun MIUI Ke-9

Read moreGet new
Copyright©2016-2019 Xiaomi.com, All Rights Reserved
Content Policy
Quick Reply To Top Return to the list