In order to fulfill the basic functions of our service, the user hereby agrees to allow Xiaomi to collect, process and use personal information which shall include but not be limited to written threads, pictures, comments, replies in the Mi Community, and relevant data types listed in Xiaomi's Private Policy. By selecting "Agree", you agree to Xiaomi's Private Policy and Content Policy .
Agree

Teknologi

[Berita] [BERKAS] Berita Aplikasi Edisi Pengembangan Diri-Aplikasi Loop Untuk Tingkatkan Kebiasaan Baik

2018-04-10 03:53:40
1887 13


Halo Mifansapa kabar..?? Maaf jika updatenya terlambat karena barusan pulang dari luar kota.

Edisi kali ini membahas soal pengembangan diri melalui aplikasi smartphone. Hah smartphone..?? Yakin ini..
Yap sangat yakin sekali.

Sadar tidak sadar kita selalu ingin smartphone yang canggih, kemampuan kamera yang bagus dan layar yang tajam, intinya kita mau yang terbaik lah tapi sering lupa bahwa smartphone bisa menjadikan Saya dan Anda hidup lebih baik.

Kenapa begitu ?

Hidup lebih baik disini artinya memaksimalkan kemampuan aplikasi di smartphone dalam kehidupan sehari-hari. Nah untuk start awalnya adalah mengefisienkan kebiasaan baik untuk diri Anda. Karena dengan terbiasa baik ada 2 unsur yang ikut meningkat tajam dalam kemampuan anda yaitu berdisiplin diri dan konsisten.

Jadi sekali bertindak ada 2 elemen diri yang ikut terbawa naik (disiplin dan konsisten).

itu kalau kebiasaan baik itu terus Anda pupuk ya. Nah cara memonitor kebiasaan baik ya dengan menggunakan smartphone yang Anda pegang atau mungkin lagi di meja kantor Anda. Buka screennya lalu masuk ke playstore lalu ketik di kotak pencarian yaitu

Loop - Habit Tracker

Eitts...bayar gak Mas..?? Tenaangg...ini ga bayar kok.

Yap mari kembali ke topik. Setelah masuk dan unduh, lalu buka aplikasinya. Ketika sudah masuk di menu biasanya kosong yang artinya belum ada kebiasaan yang mau kita targetin nih. Cari tanda plus di atas kanan dan tambahkan sesuai niat dan kemauan Anda.



Ketik nama kebiasaannya.
Cantumkan pengingatnya
Setel periode pengulangannya.

Misal nih ya Anda berkemauan kuat ingin memiliki badan yang bugar, lalu Anda menargetkan minimal sekali dalam sehari ada berlari selama 15 menit. Masukkan saja ke dalam daftar lis dan apabila sudah selesai segera centang di hari itu dan hanya sesimpel itu.Besoknya bisa Anda ulangi.

Dari aplikasi ini bisa ketahuan apakah Anda bisa secara konsisten setiap hari mengulanginya ? Apabila Anda konsisten akan banyak itu centang dalam 1 baris yang menandakan Anda rajin menjalankan kebiasaan baik itu.



Tapi..

Kalau dalam 1 baris itu kosong melompong, itu artinya Anda tidak menjalankan kebiasaan yang mau anda tanam.

Hanya sesimpel itu Bapak Ibu sekalian untuk mengembangkan diri kita dengan aplikasi smartphone. Murah sekali dan tidak bertele-tele. Poin utamanya lakukanlah, jujur dan centang setelah selesai melakukan.

Oh ya ada satu lagi, jika mau melihat statistiknya, tinggal ketuk pada layar di nama barisnya dan layar akan bergeser ke kiri menunjukkan kapasitas statistik kebiasaan Anda. Data itu meliputi History, Best Streak, Frequency dll.

Tips & Trik :
- Cantumkan 3 kebiasaan baik yang ingin Anda tanamkan dalam diri Anda.
- Jangan banyak-banyak nanti malah susah.
- Setelah 3 kebiasaan berjalan baik dan tercentang semua dalam 1 bulan baru tambahkan 1 kebiasaan lagi.
- Share di media sosial akan membuat Anda mau tidak mau harus menjalankan karena sudah dilihat khalayak orang banyak.
- Cari teman yang seperjuangan.

Berikut cuplikan videonya, kalau kurang jelas.



kebetulan penulis juga sedang berproses menjadi lebih baik dengan aplikasi ini

Jadi selamat mencoba ya, jika berhasil kabari di kolom komentar ya...=)
2018-04-10 03:53:40
Favorites11 RateRate

Advanced Bunny

Tisna8@1817278703 | from Redmi Note 4

#1

Betul itu tapi susah menjalankan nya suka malas akan kucoba bismillah amin
2018-08-06 08:16:03

Pro Bunny

Henders Author | from Redmi 5 Plus

#2

Tisna8@1817278703
Betul itu tapi susah menjalankan nya suka malas akan kucoba bismillah amin

Amin...dan aktifkan fitur reminder untuk 1 kebiasaan baik...
2018-08-06 08:17:26

Pro Bunny

azis.popeye | from Redmi Note 5A Prime

#3

mantapppp infonya
2018-08-06 09:41:59
boleh juga nehh...bro, untuk menerapkan kebiasaan yang baik menjadi suatu perilaku sehari-hari, shg berdampak self confidence pun otomatis meningkat, thanks.....
2018-08-06 13:09:09

Rookie Bunny

BagusDR | from Redmi 5A

#5

Ane uda pake apps ini 2 taunan. Sejak pertama kali pake sampe sekarang ga perna kecewa sih. Appsnya ringan. Dan gratis. Sayangnya dia punya sistem cuma lokal ga online cloud jadi kalo terhapus applikasinya datanya ikut hilang. Fitur export dan import ada sih tapi kan seringnya kita lupa buat export uda keburu kehapus, ya kan? Hehe.
2018-08-06 15:37:54

Master Bunny

Riza Adam | from Redmi 5

#6

share bermanfaat
2018-08-06 19:14:30

SATPAM

milisdad | from MI 5

#7

suka niihh yg open source ginian hehehe
2018-08-06 19:37:36
Dedy selalu Milisdad
Kolom #SecFor: https://c.mi.com/column/61

Pro Bunny

Siau Hu | from Mi MIX 2

#8

Setuju bgt
2018-08-07 02:11:08

Pro Bunny

Henders Author | from Redmi 5 Plus

#9

Iya gan kekurangannya cuma ga bisa online cloud
2018-08-07 11:57:26

Advanced Bunny

Ahmad Sohe | from Redmi 5A

#10

mantab ini gan
2018-08-07 12:30:23
please sign in to reply.
Sign In Sign Up

Henders

Pro Bunny

  • Followers

    23

  • Threads

    28

  • Replies

    162

  • Points

    2206

Check-in 3 jours
Check-in 7 jours
Check-in 21 jours
Kontes Fotografi April
Throw Back with Mi 2018

Read moreGet new
Copyright©2016-2019 Xiaomi.com, All Rights Reserved
Content Policy
Quick Reply To Top Return to the list