In order to fulfill the basic functions of our service, the user hereby agrees to allow Xiaomi to collect, process and use personal information which shall include but not be limited to written threads, pictures, comments, replies in the Xiaomi Community, and relevant data types listed in Xiaomi's Private Policy. By selecting "Agree", you agree to Xiaomi's Private Policy and Content Policy .
Agree

Redmi 10 Series

[Mi Explorers] Begini Cerita suka duka saya jadi Redmi 10 Explorers!! #Redmi10Explorers

2021-11-24 23:00:48
476 19

Assalamu'allaikum

Hallo Mi Fans!
Barengan Soeryo lagi nih.
Jujur sob, sampe dengan saya menulis thread ini, saya masih belum terlalu percaya kalo saya bisa menyelesaikan misi-misi sebagai Explorers ini (hehe). Tapi di satu sisi juga bersyukur juga di kasih kesempatan buat jadi salah satu Explorers (hehe). Awalnya gak pernah kepikiran bakal kepilih sih sob, karena saya selama ini cuma silent reader aja, gak pernah aktif buat thread sebelumnya juga (wkwk). Sampai akhirnya, setelah ngobrol- ngrobrol sama Mas Hudie (Spesial Team di forum ini juga), saya beranikan diri coba ikutan buat thread untuk program Explorers ini, dan Alhamdulillah saya terpilih jadi Explorers Redmi 10 barengan om Allif Bee (yeeaayy).



Begitu terpilih, selain seneng saya sempet bingung juga, takut kalo gak bisa jalanin misinya. Karena saya pada dasarnya juga gak terlalu paham buat urusan teknologi perhape-an (wkwkwk), mana dari setelah penguman terpilih jadi explorers sampai ada kabar selanjutnya, jeda waktunya cukup panjang juga, jadilah rasa nya semakin gak karuan (wkwkwk). Dan akhirnya, harinya tiba sob. saya di invite ke grup Whatsapp, grup ini juga nantinya yang akan di pakai kami para explorers berkomunikasi sama om Ian ( Om ian ini kayak jadi pembimbing gitu sob). Dan segala kebingungan saya di hari-hari sebelumya, jadi mulai berubah panik nih sob (wkwkwk), Om ian mulai share tentang aturan dan misi-misi yang harus di kerjakan, jumlahnya ada 15 dan sisanya 17 kami explorers disuruh cari sendiri (huhu), padahal ngerjain yang 15 aja saya masih mikir bisa gak ya nantinya (wkwk).

Dan akhirnya, setelah saya ajukan 17 misi pribadi, walaupun di awal banyak revisi karena udah pernah di bahas sama explorers sebelumnya, tapi akhirnya selesai juga sob. Dan ini semua baru awal (hehe). Total misi ada 32 misi dan di beri waktu 2 Bulan buat selesein semua misinya. Jadi seminggu cuma post 4 thread misi gak boleh lebih atau kurang, dan semuanya harus dapet centang ijo dulu dari om ian buat bisa lanjut ke thread berikutnya. Mungkin Explorers kali ini sedikit berbeda dari yang sebelumya, karena durasinya jadi lebih panjang sob, tapi sisi enaknya, jadi gak terlalu di kejar- kejar misi harian (wkwkw), tapi walaupun longgar, tetep aja saya juga merasa di kejar juga sih sebenernya (wkwkwk).



Di awal- awal minggu pertama saya sempet kesusahan sob, apalagi misi pertama itu bikin video Reaksi yang dimana berarti saya harus inframe, padahal saya kan pemalu (hehe), orangnya gak PD-an di depan kamera, alhasil saya kerjain misi reaksi ini sampai 2 hari di tengah kecemasan, takut gak bisa ngumpulin juga, masa baru misi pertama udah nyerah, kan gak lucu (wkwkwk). hari -hari selanjutnya saya coba buat manage waktu lagi sob, antara pekerjaan di kantor, keluarga dan ngerjain misi-misinya, samapai akhirnya udah bisa dapet ritme yang asik buat jalanin semuannya (aassooyy).


Oh ya sob, ini nih salah satu PC yang saya pakai buat jalanin misi-misi explorers saya, saya sebut salah satu, karena sebenernya banyak PC yang saya pakai sob selama ini (wkwkw), Jadi selama ngerjain misi ini, saya mesti pergi ke warnet sob, karena saya gak punya laptop (hehe), seminggu  2- 3 kali saya mesti ke warnet buat bikin beberapa draft misi sekaligus, kalo udah waktu post, saya biasanya tinggal post dari browser hape aja sob (hehe). Dan tentu aja tripod, yang selalu jadi alat bantu andalan di semua kondisi, buat hunting, shooting, streaming dan teman explore biar gak sendiri amat, saya biasnya gandeng tripod (hahaha).




Nah, selama ngejalanin misi ini, banyak banget suka duka yang saya lewati sih sob, kayak mesti pergi malem hujan-hujan ke warnet, karena saya kalo mau keluar mesti pastiin anak udah sama mamahnya dulu, atau minimal ada yang jagain dulu baru bisa pergi, jadi bener-bener kalo di rumah udah longgar baru bisa keluar rumah, ini juga berlaku kalo mau hunting buat misi photography sama video, mesti bener-bener atur waktu sob. Gak jarang juga, di rumah udah longgar, kerjaan longgar, mau keluar eh malah hujan (wkwkwk).

Saya juga punya cerita nih, yang pas ngalamin sih bisa Bete banget, tapi sekarang malah jadi cerita lucu buat saya sama istri (wkwkwk). Jadi ceritanya saya lagi ngerjain test battery nih sob, udah sampe jam 11 malem lah kira-kira, saya tidur dan kondisi hape batterynya tinggal 45%, ini pengujian battery masih jalan sob, harapannya besok pagi tinggal lanjut lagi sampe battery nya 0% gitu. Tapi hapenya malah di charge dong sama istri saya (hahaa), Paginya saya tanya istri saya, eh dia jawab simple banget, padahal istri saya tu gak pernah charge hape sekalipun batterynya habis, yang cahrge pasti saya (wkwkw), tapi tumben-tumbenen bantuin ngecharge hape, mana di waktu yang kurang tepat lagi (wkwkw), Jadi ya otomatis ngulang lagi (haha)

Dan sebetulnya, masih banyak cerita suka duka lainnya sob, tapi kalo di ceritain semua nanti bakalan panjang (haha). Intinya sih semua waktu, tenaga,pikiran yang saya lewati bersama proses Explorers ini, semuanya bakalan jadi pengalaman berharga buat saya pribadi. Seneng udah pasti, tapi yang jelas saya bersyukur, semua sudah saya lewati selam 2 bulan terakhir ini dengan usaha maximal saya dan penerimaan sobat Mi Fans semua terhadap thread - thread yang saya buat selama ini, termasuk dengan masukan,pertanyaan,dan dukungan lewat komentar, Itu semua bakal jadi penyemangat saya terus sob, Terima kasih ya, sudah selalu meluangkan waktunya buat membaca, melihat-lihat thread saya yang alakadarnya ini (hehe),

Yang jelas, menjadi Explorers Redmi 10 ada kebanggaan buat saya pribadi, banyak proses yang sudah saya lewati, suka duka itu udah satu paket menurut saya (hehe), Nah di kesempatan ini saya juga mau berterima kasih juga, buat Mi Community Indonesia, Xiaomi Indonesia dan Mr. Alvin tse untuk kesempatan yang sudah di berikan kepada saya sebagai #Redmi10Explorers
saya juga mau berterima kasih untuk Istri dan anak saya dan keluarga, yang selalu menjadi penyemangat saya dalam menyelesaikan misi - misi ini, terima kasih juga untuk teman- teman Mi Fans semua, terima kasih untuk teman-teman saya yang sudah mau menyempatkan waktu jadi partisipant dalam beberapa Thread saya, terima kasih Om Ian selaku pembimbing, Om allif Bee teman seper-Explorer-ans, dan Mas Hudie yang di awal selalu maksa saya bua ikut jadi explorers (heheh). Dan kalo di tanya mau jadi Explorers lagi? jawaban saya udah pasti, mau bangett !!!

Ok sob, saya cukupkan dulu cerita perjalanan explorers saya kali ini, mohon maaf kalo selama saya menjadi explorers ada hal yang kurang berkenan dari yang saya sampaikan ya. saya Soeryo pamit undur diri.

See You, Until Next Thread!!!

#Redmi10Explorers
#MiCommunityIndonesia


2021-11-24 23:00:48
Favorites RateRate

Master Bunny

Jonathan Willson | from Redmi Note 8 Pro

#1

perjuangan selama 2 bulan telah berhasil, salut saya. 4 jempol buat om
2021-11-24 23:45:17

Special Team

Hudie | from app

#2

Asyek wisuda explorers.... makan makan he he he. Walah perjuangan banget untuk post ternyata harus ke warnet. Knapa gak bilang? kan bisa minjem laptop saya, tinggal bayar sewa aja wkwkwkwk. Tapi dibalik semua itu, saya salut lho. Threadnya lebih bagus dibanding waktu saya jadi explorers ha ha ha. Gak nyesel tiap hari ngomporin utk ikutan daftar jadi Explorers. Selamat Mas, Anda salah satu explorers yang terpilih dari member yang masih baru. Ini juga sebagai bukti bahwa yang terpilih jadi Explorers bukan orang dalam tetapi bener bener member yang layak terpilih jadi Explorers.
2021-11-24 23:51:19
Perjuangan 2 bulan yang penuh suka dan sepi duka terlewati sudah hahhahaay.. All missions are done.. Selamat om, langsung lanjut jadi Special Team ya om..
2021-11-25 00:38:59

Moderator

Deden Muh Ridwan | from app

#4

wah mantap nih om akhirnya perjuangannya sampe pada ujungnya ya, bener2 perjuangan banget harus ke warnet malem2 dan berbagi waktu sama keluarga juga, salut deh om keren ✌️
2021-11-25 00:45:33

R/O

Aska_Musa | from app

#5

👍
2021-11-25 04:02:09

Master Bunny

bang Jacky | from Redmi Note 7

#6

Kalo denger  cerita nya . Ternyata Berat menjalankan misi itu ya... om.  congrats deh om sudah bebas tinggal menikmati hp nya...
2021-11-25 06:56:31

Pro Bunny

Robertsoeryo Author | from app

#7

Jonathan Willson
perjuangan selama 2 bulan telah berhasil, salut saya. 4 jempol buat om

Makasih ya mas bro, udah selalu support selama ini
2021-11-25 09:34:29

Pro Bunny

Robertsoeryo Author | from app

#8

Hudie
Asyek wisuda explorers.... makan makan he he he. Walah perjuangan banget untuk post ternyata harus ke warnet. Knapa gak bilang? kan bisa minjem laptop saya, tinggal bayar sewa aja wkwkwkwk. Tapi dibalik semua itu, saya salut lho. Threadnya lebih bagus dibanding waktu saya jadi explorers ha ha ha. Gak nyesel tiap hari ngomporin utk ikutan daftar jadi Explorers. Selamat Mas, Anda salah satu explorers yang terpilih dari member yang masih baru. Ini juga sebagai bukti bahwa yang terpilih jadi Explorers bukan orang dalam tetapi bener bener member yang layak terpilih jadi Explorers.

Asek asek... Makasih banyak ya mas hudie, yang selalu semangat ngomporin saya buat daftar sampe beneran jadi explorers, haha... Walaupun Malam-malam mesti ke warnet, selama dua bulan ini ngatur waktu biar bisa jalan semuanya, tapi semuanya jadi berkesan banget buat saya mas.. Sekarang tinggal nunggu centang ijo semua dan beneran wisudanya wkwkwkwk....
2021-11-25 09:43:19

Pro Bunny

Robertsoeryo Author | from app

#9

1901606906 | efabe.mtr
Perjuangan 2 bulan yang penuh suka dan sepi duka terlewati sudah hahhahaay.. All missions are done.. Selamat om, langsung lanjut jadi Special Team ya om..

Makasih ya om efabe selalu support selama ini.. Akhirnya hampir sampai finish nih om.. Haha
2021-11-25 10:26:23

Pro Bunny

Robertsoeryo Author | from app

#10

Deden Muh Ridwan
wah mantap nih om akhirnya perjuangannya sampe pada ujungnya ya, bener2 perjuangan banget harus ke warnet malem2 dan berbagi waktu sama keluarga juga, salut deh om keren ✌️

Iya om deden, akhirnya bisa juga saya selese misi-misi nya, yang di rasakan explorers sebelumnya akhirnya saya rasakan juga, saya juga sempet baca-baca thread om deden buat jadi referensi saya jalanin misi om, makasih ya.. Hehe
2021-11-25 10:34:53
please sign in to reply.
Sign In Sign Up

Robertsoeryo

Pro Bunny

  • Followers

    65

  • Threads

    36

  • Replies

    435

  • Points

    1501

3 Days Check-In
7 Days Check-In
21 Days Check-In
Xiaomi Nomor 1
Xiaomi 11T Poster

Read moreGet new

Xiaomi Comm APP

Stay updated on Mi Products and MIUI

Copyright©2010-2021 Xiaomi.com, All Rights Reserved
Quick Reply To Top Return to the list