In order to fulfill the basic functions of our service, the user hereby agrees to allow Xiaomi to collect, process and use personal information which shall include but not be limited to written threads, pictures, comments, replies in the Xiaomi Community, and relevant data types listed in Xiaomi's Private Policy. By selecting "Agree", you agree to Xiaomi's Private Policy and Content Policy .
Agree

Majalah Mi Fan Club

[Lain-Lain] Bener Nggak Sih Micin Bikin Bodoh ?????

2021-06-10 20:02:04
1797 40
Hello, Sobat Mifans
Sering dengar nggak, Jangan banyak micin nanti jadi bodoh lho ..
Atau Siapa di sini yang sering disebut juga dengan generasi micin. Bahkan ada filmnya lho generasi micin itu. Kenapa disebut generasi micin karena anak millenial sekarang suka yang instan, dan banyak juga yang malas, maka disebut Generasi Micin.
Terus apa itu sih Micin ??????
......................
Micin atau MSG adalah Monosodium glutamat.
Micin mengandung air, sodium, serta glutamat. Dii mana glutamat itu yang membuat makanan jadi lebah sedap atau lezat, dan ditemukan juga pada susu daging ikan keju serta beberapa sayuran
.........................
Terus fakta atau mitos ya makan micin banyak dapat bikin bodoh atau merusak otak ?
Jawabannya adalah mitos. Karena persepsi itu disalah artikan karena ada penelitian yang keabsahan kurang diperhatian yaitu menyuntikan MSG ke dalam tikus sehingga menjadikan otak tikus rusak. Padahal itu karena menyuntikan dengan dosis banyak ke tikus 4 gram / kg perberat tikus. Sedangkan manusia rata rata mengkonsumsi 6gram perberat 50 kilogram, itu berbanding jauh.



Sasa dan ajinomoto mendomninasi produk yang beredar mengklaim aman dan sudah berpom karena terbuat dari bahan alami yaitu sari tetes tebu.





ini detaik dari dekat ya,,,,
Bagaimana masih mau menggunakan Micin atau enggak ?
Kalaun menurut aku ya, apapun itu gunakan secukupnya. Apapun yang berlebihan tidak baik
sekian dulu
Nurul Khoidah Ningtyas
...................................................................
#CookingWithMi
2021-06-10 20:02:04
Favorites11 RateRate

Master Bunny

sastraMR | from Redmi Note 9 Pro

#1

Micin Aq pake juga untuk penyubur tanaman tu hehe
2021-06-10 23:04:36

Pro Bunny

sutarna25 | from Redmi 8A

#2

Infonya sangat bermanfaat
2021-06-11 01:32:46

Master Bunny

erik.eSBe | from Redmi Note 8 Pro

#3

segala sesuatu yg berlebihan pasti tidak bagus hasilnya
2021-06-11 08:51:40

Advanced Bunny

Azis bjit | from Redmi Note 4

#4

sebenarnya kalo terlalu banyak makan micin itu bahaya
2021-06-15 13:25:30

Advanced Bunny

Azis bjit | from Redmi Note 4

#5

benar kalo terlalu banyak makan nya
2021-06-15 13:28:11

Master Bunny

Hafiizh_ | from app

#6

sastraMR
Micin Aq pake juga untuk penyubur tanaman tu hehe

Sama nih
2021-06-15 13:29:04

Moderator

Irwan Kurniawan S | from Redmi S2

#7

yang bikin bodoh Bukan Micinya, kita nya yang males belajar yang bikin bodoh
2021-06-15 13:51:22

Pro Bunny

rozy1133 | from app

#8

mntap
2021-06-15 14:01:52

Pro Bunny

Popon So Blessed | from Redmi Note 9 Pro

#9

oke
2021-06-15 14:50:49

Semi Pro Bunny

Achmad15 | from MI 8 Lite

#10

Info yang sangat bermanfaat
2021-06-15 15:43:22
please sign in to reply.
Sign In Sign Up

Nurul Khoidah Ningty

Master Bunny

  • Followers

    964

  • Threads

    83

  • Replies

    1283

  • Points

    5189

3 Days Check-In
7 Days Check-In
21 Days Check-In
Answer Mi #3
3 Tahun Mi Community
Mi Challenge Comics
Mi Challenge Teka Teki Mi Bunny
Keluarga Xiaomi
Kado Natal dan Tahun Baru 2021
2021's Wish Medal
Hari Kartini
Magazine Cover
Mi Challenge 2021
Mi Challenge 2021 Misi ke-1
Mi Challenge 2021 Misi ke-18

Read moreGet new

Xiaomi Comm APP

Stay updated on Mi Products and MIUI

Copyright©2010-2021 Xiaomi.com, All Rights Reserved
Quick Reply To Top Return to the list