In order to fulfill the basic functions of our service, the user hereby agrees to allow Xiaomi to collect, process and use personal information which shall include but not be limited to written threads, pictures, comments, replies in the Mi Community, and relevant data types listed in Xiaomi's Private Policy. By selecting "Agree", you agree to Xiaomi's Private Policy and Content Policy .
Agree

Musik

[] Band Naif Resmi Bubar, Begini Penjelasannya!

2021-05-12 13:33:27
383 8

Halo gaes, balik lagi bareng Mahardika.
Memang bener banget ya, setiap pertemuan akan selalu ada perpisahan. Seperti halnya sebuah band, ada kalanya grup yang dibesarkan bertahun-tahun akhirnya bubar juga.

Seperti contohnya salah satu band ini, Naif dikabarkan telah bubar. Dan bener sekali, satu persatu personil grup ini menjawab rasa penasaran netizen terkait nasib band ini. Kemarin hari Senin 10 Mei 2021, vokalis Naif, David, mengumumkan bahwa Naif bubar. Ia menyampaikan hal tersebut melalui kanal YouTube-nya.

Diketahui, Naif terbentuk di Jakarta pada tanggal 25 Oktober 1995. Terdiri dari David Bayu Danangjaya sebagai vokalis, Fajar Endra Taruna (Jarwo) sebagai gitaris, Mohammad Amil Hussein (Emil) sebagai bassist, dan Franki Indrasmoro Sumbodo (Pepeng) sebagai drummer.


Awalnya David mengusulkan ke publik Naif bubar tepat pada ulang tahun ke 25. Malah ia pernah sempat mewacanakan bubar sejak tahun 2019, tapi gak disetujui oleh personil yang lain.
Pengumuman bubar ini dibatalkan karena takut jadi sorotan publik. Selama itu pun mereka gak pernah terbuka setiap ditanya apakah benar sudah bubar.

Sampai akhirnya, Emil dan Pepeng pamit dari band Naif beberapa waktu lalu. Dari sinilah David mulai berani menyatakan bahwa Naif sudah bubar.
Ada beberapa permasalahan yang jadi alasan bubarnya band ini, salah satunya masalah internal. Namun David gak membeberkan masalah apa yang memicu band yang terbentuk sejak tahun 1995 ini bubar.

Lalu kegiatan apa yang lagi dikerjakan personil Naif setelah bubar? Saat ini mereka disibukkan dengan tannya masing-masing.

David aktif memproduksi konten di kanal YouTube pribadinya, David Bayu Tube. Di situ dirinya kerap mengunggah video bernyanyi maupun bersama teman musisi lain.


Emil disibukkan dengan beberapa bisnisnya, dirinya menjalankan bisnis sneakers dan juga catering.


Sama dengan David, Jarwo juga aktif menjadi content creator di YouTube pribadinya yang diberi nama Bugsbook Railway, konten yang diunggah bertemakan beragam perjalanan Kereta di Indonesia.


Sementara itu, Pepeng kini tengah menjalankan proyek musik bernama Frank N' Friends. Beberapa lagu telah dirilis, kabarnya grup tersebut akan merilis album.


Itulah penjelasan tentang kabar bubarnya Band Naif. Sayang banget ya harus bubarin band yang sudah lama dibesarkan.
Ada fans Naif di sini?

Mahardika pamit, bye.
2021-05-12 13:33:27
Favorites4 RateRate
buka bareng?
2021-05-12 14:26:15

Moderator

FX Mahardika Author | from app

#2

rhenald911
buka bareng?

Buka Berdua
2021-05-12 14:38:06

Special Team

Alif Luthfia | from app

#3

baru mau tak bikin threadnya dah di ketik duluan dasar 😂
2021-05-12 14:49:25

Moderator

FX Mahardika Author | from app

#4

Alif Luthfia
baru mau tak bikin threadnya dah di ketik duluan dasar 😂

Kurang gercep nih ibu wkwk
2021-05-12 14:50:55

Pro Bunny

Eko_SB_ | from Redmi 8A Pro

#5

Ohhh mengapa ku saat ini.. ku benci untuk mencintaaaa
2021-05-12 15:20:15
Tukang Ngelamun dan Ngelantur

Moderator

FX Mahardika Author | from app

#6

Eko_SB_
Ohhh mengapa ku saat ini.. ku benci untuk mencintaaaa

Nyanyi pak?
2021-05-12 15:20:48

Master Bunny

Sugi Surya | from MI MAX 2

#7

Denganmu semua air mata, Menjadi tawa suka ria.
Akankah kau selalu ada, Menemani dalam suka duka - Karena Kamu Cuma Satu ..... Asliiiii, suka banget sama lagu nya NAIF yang ini.
2021-05-13 15:52:06

Moderator

FX Mahardika Author | from app

#8

Sugi Surya
Denganmu semua air mata, Menjadi tawa suka ria.
Akankah kau selalu ada, Menemani dalam suka duka - Karena Kamu Cuma Satu ..... Asliiiii, suka banget sama lagu nya NAIF yang ini.

Om ini suka nyanyi ternyata, hehe
2021-05-13 15:54:27
please sign in to reply.
Sign In Sign Up

FX Mahardika

Moderator

3 Days Check-In
7 Days Check-In
21 Days Check-In
40 Days Check-In
70 Days Check-In
100 Days Check-In
Newbie Member
Instagram Banget
Mi A2
Golden Mi Bunny
800K
Dirgahayu ke-73 Indonesia
900K
Medalla 70K
Medalla Halloween 18
Halloween z Mi!
Medalla #MiPrimerAño
Throw Back with Mi 2018
Name The Color
1 Juta Member
App Review
2 Tahun Mi Community
Survey Redmi
Challenge Photographer
Tebak Nama Android Q
Dirgahayu ke-74 Indonesia
Ulang Tahun MIUI Ke-9
Answer Mi #1
Answer Mi #2
Answer Mi #3
Ulang Tahun Xiaomi ke-10
3 Tahun Mi Community
Art Challenge
Answer Mi #4
From 10 to Infinity
Keluarga Xiaomi
Mi Fans Award 2020
Selamat Hari Ibu
2 Juta Member Mi Community
Redmi Love Story Challenge
Online Battle Quiz
Online Battle Quiz
Hari Kartini
Merchandise Mi Community

Read moreGet new

Mi Comm APP

Stay updated on Mi Products and MIUI

Copyright©2010-2021 Xiaomi.com, All Rights Reserved
Quick Reply To Top Return to the list