In order to fulfill the basic functions of our service, the user hereby agrees to allow Xiaomi to collect, process and use personal information which shall include but not be limited to written threads, pictures, comments, replies in the Xiaomi Community, and relevant data types listed in Xiaomi's Private Policy. By selecting "Agree", you agree to Xiaomi's Private Policy and Content Policy .
Agree

Majalah Mi Fan Club

[Lain-Lain] Pakis Hijau, Tanaman Liar Segudang Manfaat

2021-03-13 20:11:58
2100 33
Hey, Sobat Mifans
Ada yang tau tumbuhan pakis nggak ?
iya pakis hijau atau pakis sayur adalah salah satu tumbuhan paku yang hidup liar yang bisa dikonsumsi.
Jangan kaget ya, ternyata manfaatnya banyak banget seperti :
1. Mengatasi Anemia
2. Menyembuhkan Migeain.
3. Menjaga kesehatan jantung
4. Mencegah kanker
5. Kaya antioksidan
Pakis Hijau ini biasa dimasak sayur gulai pakis atau sekedar ditumis.
Kalau aku sih suka ditumis, cukup bumbu bawang merah, bawang putih, cabai, tomat diiris dan tambahan bumbu saus tiram, garam dan penyedap rasa, rasanya sudah enak.
tapi jangan lupa pakisnya di cuci bersih ya .
berikut hasil foto pakis dan hasil olahan yang saya buat :

Detail Pakis nya


Ini 2 ikat 5.000 rupiah



Dipotong ambil pucuk yang muda


Jangan lupa dicuci bersih air mengalir


Setelah ditumis




bagaimana ada yang tertarik mencobanya ?
barangkali sudah ada yang pernah mencoba, coment dibawah ya
Terimakasih
Bye...
Nurul Khoidah Ningtyas
.............................................................
#CookingWithMi
2021-03-13 20:11:58
Favorites13 RateRate
Kukira kelakai tadi.. Amun yg di foto tu bahasa dayaknya "bajei" :D
2021-03-13 22:22:53

Master Bunny

Nurul Khoidah Ningty Author | from Mi A1

#2

Aknes wahyu/ 6351735395
Kukira kelakai tadi.. Amun yg di foto tu bahasa dayaknya "bajei" :D

di Banjar sini bilangnya pakis kak...kalau kelakai cenderung berdaun n warna merah
2021-03-13 22:41:51
Moms David
Nurul Khoidah Ningty
di Banjar sini bilangnya pakis kak...kalau kelakai cenderung berdaun n warna merah

Iya,, maksudku tadi : waktu pertama melihat fotonya kukira itu kelakai tadi.. Ternyata itu pakis yg dalam bahasa dayaknya dinamai "bajei',, Sudah lama kd pernah makan pakis lagi nie,, langsung beliuran muntungku melihat fotonya, awowokwokkk
2021-03-14 00:18:27

Master Bunny

Aip20 | from app

#4

Info keren nih. baru tau kalau pakis bisa dimasak. bisa jadi menu baru didapur nih. hihi.
2021-03-14 05:06:27
Regards,
MI Fans
Arip Suhendra

Special Team

Hudie | from Mi Note 10 Pro

#5

Belum pernah tau. Di Solo kalo ke pasar belum pernah liat Pakis dijual. Jadi penasaran bagaimana rasanya.
2021-03-14 06:34:49

Master Bunny

sastraMR | from Redmi Note 9 Pro

#6

mantap, sering aq konsumsi ni terutama di gulai pakai kuah santan hehe
2021-03-14 07:18:57
Wah, enak tuh.. Jadi pengen nyobain, &#129325;<br>
Masak jamur juga dong, ane penggemar berat nih. Hehehe
2021-03-14 08:14:42

Master Bunny

Rosidy | from Redmi Note 8

#8

hmmm...enak niih &#128513;
2021-03-14 09:55:18
makasih info nya
2021-03-14 11:32:33
Wogh tanaman Toga, mantep kayaknya pas dimasak.
2021-04-19 14:56:40
Taking Advantage of Every Opportunity
please sign in to reply.
Sign In Sign Up

Nurul Khoidah Ningty

Master Bunny

  • Followers

    964

  • Threads

    83

  • Replies

    1283

  • Points

    5189

3 Days Check-In
7 Days Check-In
21 Days Check-In
Answer Mi #3
3 Tahun Mi Community
Mi Challenge Comics
Mi Challenge Teka Teki Mi Bunny
Keluarga Xiaomi
Kado Natal dan Tahun Baru 2021
2021's Wish Medal
Hari Kartini
Magazine Cover
Mi Challenge 2021
Mi Challenge 2021 Misi ke-1
Mi Challenge 2021 Misi ke-18

Read moreGet new

Xiaomi Comm APP

Stay updated on Mi Products and MIUI

Copyright©2010-2021 Xiaomi.com, All Rights Reserved
Quick Reply To Top Return to the list