In order to fulfill the basic functions of our service, the user hereby agrees to allow Xiaomi to collect, process and use personal information which shall include but not be limited to written threads, pictures, comments, replies in the Mi Community, and relevant data types listed in Xiaomi's Private Policy. By selecting "Agree", you agree to Xiaomi's Private Policy and Content Policy .
Agree

Tips dan trik

[Tips & Tricks] Cara Menjalankan "UJI KELAYAKAN" pada HP Xiaomi (MIUI 12)

2021-02-16 08:05:24
1969 46

HEYHEYYOO WASSAP BROO!!
WELKAM BEK WITMI!!

Assalamu'alaikum .. Apa kabar bro? Lagi ada kesibukan apa nih? Ada yang sekolah? kuliah? kerja? Semoga lancar ya segala kegiatannya

Siapa yang kegiatannya ngotak ngatik HP nih? Pengen coba fungsi dari hardware dan software yang ada di HP? Atau beli HP seken dan takut ada kerusakan? Mending kita jalanin "UJI KELAYAKAN" yukkk!!!

Uji Kelayakan / FQC (Factory Quality Control) Test / CIT (Calibration, Information, Testing) adalah suatu mode yang digunakan untuk  melihat, menguji dan mengkalibrasi kelayakan hardware dan software pada suatu perangkat


Nah jadi ibaratnya nih si Xiaomi udah ngasih mode bawaan supaya kita sebagai konsumen pun bisa icip icip QC HP kita sendiri, josspar brooo!! Jangan icip icip yang lain ya, kalo makanan  boleh kok

Langsung aja nih ke caranya, ada 2 cara ya masbro, yaitu :
1. Buka Settings (Pengaturan)  About Phone (Tentang Ponsel)  All Specs (Spesifikasi Keseluruhan)  Kernel Version (Versi Kernel). Pencet-pencet yang banyak deh tuh di Kernel Version. Nanti otomatis bakal masuk ke mode FQC Test.

2. Buka menu yang buat telfon dan ketik kode *#*#64663#*#* dan otomatis akan masuk ke mode FQC Test.

Ohya seperti yang ane bilang, di dalem FQC Test ini kita bisa melihat, mengetes dan mengkalibrasi Hardware ataupun Software yang ada di HP kita. Contohnya di menu Software Version kita bisa melihat IMEI, SN, bahkan sampai Vendor/Merk Hardware yang digunakan pada HP kita (Contohnya merk LCD, eMMC, Camera, dll). Ada juga SIM Test, LCD Test, Touchpanel Test, WiFi, Bluetooth, hingga sensor-sensor semua dapat kita uji coba secara langsung.

Ohya 3 status mode test yang artinya :
  • Pass (berhasil, hardware/software berfungsi dengan baik)
  • Fail (gagal, mungkin saja hardware/software tidak berfungsi dengan baik)
  • Not tested (belum dilakukan pengecekan)

Gimana mas bro udah coba? Atau udah pernah buka sebelumnya? Coba ceritain pengalamannya di kolom komentar yaa! Kalo ane sendiri pernah nemu Redmi 1S KW Super pas CODan sama orang dan ketauan pas buka mode CITnya ga kebuka hahaha

Yaudah segitu dulu ya bahasan thread ini. Terima kasih, Semoga bermanfaat untuk kalian semua! Radit pamit, Assalamu'alaikum ....

NASI GORENG BUBUR PEPAYA,
SAMPAI JUMPA SEMUANYA!

#MiCommunityIndonesia
#JustForMiFans
#NoMiWithoutYou
#Tips&Trick

Rate

Number of participants 1 Experience +1 Pack Reason

View Rating Log

2021-02-16 08:05:24
Favorites38 RateRate

Wizard Bunny

ditonyo | from Redmi 5 Plus

#1

anee biasane pakee *#*#miui#*#* atau *#*#6484#*#* oom...
2021-02-16 09:30:54

Special Team

Aldydx | from Redmi Note 8

#2

mode wajib pas baru beli atau cod di fjb nih 👍
2021-02-16 10:43:01
Salam MI mari berteman @aldydx
----Attitude determine Altitude-----

Special Team

Radityo Adi S Author | from Redmi Note 7

#3

ditonyo
anee biasane pakee *#*#miui#*#* atau *#*#6484#*#* oom...

wah iya bener lebih gampang hafalinnya ya
2021-02-16 11:59:12
Salam damai dari saya untuk kalian semua

Regards,
Radityo

Special Team

Radityo Adi S Author | from Redmi Note 7

#4

Aldydx
mode wajib pas baru beli atau cod di fjb nih 👍

wajib kudu fardu ain
2021-02-16 11:59:26
Salam damai dari saya untuk kalian semua

Regards,
Radityo

Pro Bunny

Eko_SB_ | from Redmi 8A Pro

#5

Sederhana tapi sangat membantu, thanks om infonya
2021-02-16 12:24:33
Tukang Ngelamun dan Ngelantur

Special Team

Radityo Adi S Author | from Redmi Note 7

#6

Eko_SB_
Sederhana tapi sangat membantu, thanks om infonya

siap terima kasih kembali om!
2021-02-16 12:57:09
Salam damai dari saya untuk kalian semua

Regards,
Radityo

Wizard Bunny

Anjar Arkhana | from Redmi Note 5A

#7

wow mantap 👍🏼⟵(๑¯◡¯๑)
2021-02-16 13:55:21

Special Team

Hamid Hanafi | from Redmi Note 8 Pro

#8

Nah. Jurus anak FJB nih. Wkwk
2021-02-16 13:59:38

Pro Bunny

april90 | from app

#9

ru tau, ada yg bgini... ane pikir musti ada aplikasi dr playstore...
2021-02-16 14:24:18

Semi Pro Bunny

Zidane Gameplay | from Redmi 8

#10

puyeng juga hafalin kode nya 🤣
2021-02-16 14:25:54
please sign in to reply.
Sign In Sign Up

Radityo Adi S

Special Team

  • Followers

    182

  • Threads

    52

  • Replies

    1968

  • Points

    8066

3 Days Check-In
7 Days Check-In
21 Days Check-In
40 Days Check-In
Community Advisor
Throw Back with Mi 2018
Name The Color
1 Juta Member
Challenge Photographer
X-Men Favorite Medal
App Maniac
Mi Challenge Got Talent
Mi Challenge Comics
Mi Fan de 2021
Valentine's Day Medal
2 Juta Member Mi Community
Redmi Love Story Challenge
Online Short Movie Class
Online Battle Quiz
Phone Finder
POCO M3 Feature
POCO M3 Color
Online Battle Quiz

Read moreGet new

Mi Comm APP

Stay updated on Mi Products and MIUI

Copyright©2010-2021 Xiaomi.com, All Rights Reserved
Quick Reply To Top Return to the list