In order to fulfill the basic functions of our service, the user hereby agrees to allow Xiaomi to collect, process and use personal information which shall include but not be limited to written threads, pictures, comments, replies in the Xiaomi Community, and relevant data types listed in Xiaomi's Private Policy. By selecting "Agree", you agree to Xiaomi's Private Policy and Content Policy .
Agree

Majalah Mi Fan Club

[Lain-Lain] Banjir Buah, Yuk Bikin Asinan Buah

2021-02-11 18:15:24
833 30
Hi, Sobat Mifans
Selamat Bulan Februari....siap siap buat valentine ya.
Mau cerita nih, di tempat tinggalku lagi musim banget buah-buahan.
Buah nya lagi berlimpah ruah jadi harga jatuh murah deh.
Ada Buah hutan seperti durian, cimpedak, dan macam jenisnya.
Ada juga kedondong, mangga muda, nanas, bengkoang, pisang dan lain-lain.
Kalau lagi banyak kaya gni, selain dimakan langsung biasanya di olah juga seperti dibikin asinan.
Yuk, Bikin asinan Buah.......ini ya caranya :
Siapkan bahannya
lalu bikin kuah asinan ya

ini takaran nya cabai merah 6 biji gula 150gram, garam 3 sendok teh, cuka 3 sendok teh lalu direbus sampai mendidih.
kemudian buah di atas dikupas dan dicuci lalu potong-potong.


lalu campurkan kuah dan buah potong tadi.
jadi deh...siap dinikmati


Ow ya rasanya manis asem seger banget. Lebih nikmat dalam keadaan dingin, jadi biasanya saya masukan dulu ke kulkas.
Asinan buah ini kaya manfaat lho, semakin sebagai sumber energi, kaya antioksidan tetapi juga melancarkan pencernaan.
Bagaimana tertarik mencoba bikin asinan buah....???
yuk, koment di bawah ini

Nurul Khoidah Ningtyas
............................................................................
#Specialteam
#CooikingwithMi
2021-02-11 18:15:24
Favorites10 RateRate

Special Team

Hudie | from Redmi Note 9 Pro

#1

Liat cabainya kayaknya pedes banget. Saya nyerah dah he he
2021-02-11 19:02:01

Special Team

Aldydx | from app

#2

duh banyak sekali buahnya mba, asinanya juga enak kayaknya cocok buat pas pusing ga acc judul skripsi 😁
2021-02-11 19:34:22
Salam MI mari berteman @aldydx
----Attitude determine Altitude-----

Wizard Bunny

LimitLess13 | from app

#3

wah cabenya gak kuat, bikin rujak buah aj dah
2021-02-11 23:05:19

Semi Pro Bunny

Nisa L | from Redmi Note 4

#4

Kaya pedes banget
2021-02-11 23:45:36

Grand Master Bunny

ganesha poerba | from Redmi Note 7

#5

enak tuh..
2021-02-12 00:06:49
pedes-pedes seger... bikin ngiler n meler
2021-02-12 02:35:19

Master Bunny

Inoetea | from Mi Note 10 Pro

#7

Mau, dong...
2021-02-12 08:57:02

Master Bunny

Eko_SB_ | from Redmi 8A Pro

#8

paling nikmat disantap pas tengah hari bolong
2021-02-14 22:12:03
Tukang Ngelamun dan Ngelantur
bagi dong bikin ga kuat nie mulut buat ga nahan rasanya gi mana.....
2021-02-15 21:22:50

Semi Pro Bunny

zoooi | from app

#10

aduhh auto pengeeennn :')
2021-02-15 21:36:29
please sign in to reply.
Sign In Sign Up

Nurul Khoidah Ningty

Master Bunny

  • Followers

    964

  • Threads

    83

  • Replies

    1283

  • Points

    5189

3 Days Check-In
7 Days Check-In
21 Days Check-In
Answer Mi #3
3 Tahun Mi Community
Mi Challenge Comics
Mi Challenge Teka Teki Mi Bunny
Keluarga Xiaomi
Kado Natal dan Tahun Baru 2021
2021's Wish Medal
Hari Kartini
Magazine Cover
Mi Challenge 2021
Mi Challenge 2021 Misi ke-1
Mi Challenge 2021 Misi ke-18

Read moreGet new

Xiaomi Comm APP

Stay updated on Mi Products and MIUI

Copyright©2010-2021 Xiaomi.com, All Rights Reserved
Quick Reply To Top Return to the list