In order to fulfill the basic functions of our service, the user hereby agrees to allow Xiaomi to collect, process and use personal information which shall include but not be limited to written threads, pictures, comments, replies in the Mi Community, and relevant data types listed in Xiaomi's Private Policy. By selecting "Agree", you agree to Xiaomi's Private Policy and Content Policy .
Agree

Tips dan trik

[Panduan] TIPS MENGAWETKAN KTP/SIM/KARTU SUPAYA TIDAK MUDAH RUSAK

2021-01-22 07:29:41
1804 66


HEYHEYYOO WASSAP!!

WELKAM BEK ON MAI TRIT AGAIN!!


Siapa disini yang KTPnya udah buluq alias jelek? Atau ada yang masih bagus kayak baru?


Semoga jangan sampe rusak tulisannya ga kebaca ya, nanti kasusnya kayak temen ane yang ditolak dimana2 karena KTPnya tidak terbaca.


Kali ini ane mau kasih tips simpel biar kartu-kartu yang kalian simpen ga cepet rusak. Entah KTP, SIM, Kartu Mahasiswa, Kartu Pelajar, dsb. Dan bahan yang kalian butuhkan kali ini adalah hanya sebuah ....



PLASTIK KTP


Belinya dimana? Di Shopee/Tokopedia/Bukalapak murah kok, ane dapet dengan harga Rp. 200,- per lembarnya. Beli aja 10.000 terus jual lagi wkwkwkwk



Sebenernya beli di toko fotocopy deket rumah juga ada kok, bilang aja "Plastik Pelindung KTP" tapi harganya biasanya 2000-5000 per lembarnya. Lumayan kan selisihnya ..


Lalu hasil akhirnya kayak gimana tuh? Nih ..



KTP : Sebelumnya emang udah rusak karena kepress mesin loundry :v Setidaknya ane lindungin supaya ga makin parah



SIM : Muluuuuusssss



Kartu Perpusnas : Muluuuussss



Kartu BPJS (Budget Pas-pasan Jiwa Sosialita) : Mulussssssss


Yaudah segitu dulu aja ya. Gimana menurut kalian, Plastik ini berguna ga? Atau ada yang punya cara lain buat melindungi KTP? Coba ceritain di kolom komentar yaaa!!


MAKAN SEBLAK DI PAGI HARI,
LALAPNYA PAKE KETUPAT.
SEGITU DULU AJA THREAD INI,
SEMOGA MEMBERI MANFAAT :)



Terima kasiiiiiii ...

Assalamu'alaikum ..


Rate

Number of participants 1 Experience +10 Pack Reason

View Rating Log

2021-01-22 07:29:41
Favorites21 RateRate

Rookie Bunny

rianiiii | from Redmi Note 9 Pro

#1

aku jualin nih, ada banyak 😁
2021-01-22 08:16:20

Master Bunny

..::UKEP::.. | from Redmi Note 8

#2

Musti di setrika atau pake mesin laminating gak.?
2021-01-22 08:28:59

Special Team

Radityo Adi S Author | from Redmi Note 7

#3

..::UKEP::..
Musti di setrika atau pake mesin laminating gak.?

gausah, cukup dimasukin ke plastiknya aja
2021-01-22 08:30:47
Salam damai dari saya untuk kalian semua

Regards,
Radityo

Master Bunny

Inoetea | from Mi Note 10 Pro

#4

Hahahahaha...BPJS (Budget Paspasan Jiwa Sosialita). Nice joke, Om. Makasih tipsnya.
2021-01-22 08:41:56

Master Bunny

sastraMR | from Redmi Note 9 Pro

#5

setuju
2021-01-22 09:11:45
thanks tipsnya om
2021-01-22 09:15:09

Master Bunny

Rosidy | from Redmi Note 8

#7

wa'alaikumussalaam...nuwun tips-nya gan 👍
2021-01-22 09:23:23

Special Team

Hudie | from Redmi Note 9 Pro

#8

Gagal fokus sama Statur Perkawinan. Ups....
2021-01-22 09:33:43
makasih infox om.. Punyaq malah dh di laminating.. biar ga tambah pudar.. Alhamdulillah msh awet
2021-01-22 09:58:22

Master Bunny

Eric Sloth | from Redmi Note 5

#10

Owh
2021-01-22 10:00:59
please sign in to reply.
Sign In Sign Up

Radityo Adi S

Special Team

  • Followers

    182

  • Threads

    52

  • Replies

    1968

  • Points

    8066

3 Days Check-In
7 Days Check-In
21 Days Check-In
40 Days Check-In
Community Advisor
Throw Back with Mi 2018
Name The Color
1 Juta Member
Challenge Photographer
X-Men Favorite Medal
App Maniac
Mi Challenge Got Talent
Mi Challenge Comics
Mi Fan de 2021
Valentine's Day Medal
2 Juta Member Mi Community
Redmi Love Story Challenge
Online Short Movie Class
Online Battle Quiz
Phone Finder
POCO M3 Feature
POCO M3 Color
Online Battle Quiz

Read moreGet new

Mi Comm APP

Stay updated on Mi Products and MIUI

Copyright©2010-2021 Xiaomi.com, All Rights Reserved
Quick Reply To Top Return to the list