In order to fulfill the basic functions of our service, the user hereby agrees to allow Xiaomi to collect, process and use personal information which shall include but not be limited to written threads, pictures, comments, replies in the Xiaomi Community, and relevant data types listed in Xiaomi's Private Policy. By selecting "Agree", you agree to Xiaomi's Private Policy and Content Policy .
Agree

Majalah Mi Fan Club

[Lain-Lain] Kurma Sukari, si Raja Kurma Segudang Manfaat

2020-11-23 18:35:11
1144 37
Hey.....Semua Sobat Mifans
Bagaimana keadan cuaca di tempat kalian ??
Panas atau  hutjan kah ? Kalau di tempatku di Kalsel ini panas banget,,,,,,e...........tiba-tiba  hutjan, gitu deh. Alhasil banyak mengalami sakit akibat perubahan cuaca yang gak menentu ini sih. Yang bikin sedih biasanya November mau habis tanggal nih, di sini biasanya durian udah melimpah ruah. Ini kok ya belum kelihatan baunya  ,,,,ya

Daripada galau menanti durian jatuh dari pohon, Sobat Mifans tak ajak mengenenal lebih dekat Kurma Sukari.
Simak Yuk :
KURMA SUKARI
Menurut CNN, Kurma mempunyai jenis lebih dari 3.000 jenis di dunia. Akan tetapi, hanya 200-300 jenis yang bisa dimakan dan diperjualbelikan. Dan yang paling favorit adalah Kurma Sukari ini.  Sukari berasal dari Bahasa Arab "Sukkur" artinya gula. Kurma Sukari mempunyai bentuk bulat cokelat dan dagingnya bentuknya seperti karamel yang mempunyai rasa manis sekali. Karena rasa manisnya konon katanya Raja Arab banyak yang menyukainya dan disitulah banyak yang menyebutnya Kurma Raja. Karena banyak mengandung Asam Amino, vitamin A, Zat Besi, Magnesium, Potasium maka Kurma ini baik untuk kesehatan, seperti meningkatkan energi, melancarkan pencernaan, mencegah anemia, menjaga daya tahan tubuh, dan banyak lagi.

Di rumah aku selalu stock Kurma Sukari lho. Dan jujur manisnya aku suka banget.
Biasanya aku beli kemasan 3 kilo sih harga  sekitar 150 ribuan di sini.
selain langsung dikonsumsi secara langsung, biasanya saya merendam nya dengan air hangat atau saya bikin infused water atau sering disebut Air Nabeez (Air rendaman Kurma). Ini resepnya ya :
7 Butir Kurma Sukari dan Satu gelas air panas jangan penuh ya. Langsung deh buang biji kurma dan masukan dagingnya ke dalam air panas itu.
Biasanya saya biarkan 3jam....baru saya minum.
Kaya ini nih,,,,,,,,
Bagi yang suka dingin boleh msukan ke dalam kulkas kok.
Jangan lebih dari 12 jam ya merendamnya bisa keluar kandungan alkohol ya Sobat Mifans.
Jangan lupa dicoba di rumah ya....kalau tidak ada Kurma Sukari bisa diganti kurma jenis apa aja kok.
Oke sekian dulu, Nurul pamit dulu
Terimakasih, Bye.....
Nurul Khoidah Ningtyas
............................................
#Cookingwithmi
2020-11-23 18:35:11
Favorites11 RateRate

Special Team

Hudie | from Redmi Note 9 Pro

#1

Saya pernah.... tapi airnya jadi aneh he he he
2020-11-23 19:29:08

Master Bunny

Nurul Khoidah Ningty Author | from Mi A1

#2

Hudie
Saya pernah.... tapi airnya jadi aneh he he he

kok bisa aneh om
2020-11-23 19:53:56
Moms David

Special Team

Hudie | from Redmi Note 9 Pro

#3

Nurul Khoidah Ningty
kok bisa aneh om

Iya saya kira airnya bisa manis ternyata belum bisa he he he. Sekarang rutin jahe+lemon+madu, biar perutnya gak buncit.
2020-11-23 20:18:16

Master Bunny

Inoetea | from Mi Note 10 Pro

#4

Hmmm....delicious banget kynya🤤
2020-11-23 22:12:10

Master Bunny

Nurul Khoidah Ningty Author | from Mi A1

#5

Inoetea
Hmmm....delicious banget kynya🤤

pasti enak donk
2020-11-23 22:40:56
Moms David

Master Bunny

Nurul Khoidah Ningty Author | from Mi A1

#6

Inoetea
Hmmm....delicious banget kynya🤤

pasti enak donk
2020-11-23 22:41:13
Moms David

Wizard Bunny

LimitLess13 | from app

#7

waduh ke baca pas malam, perut ku ( T _ T )
2020-11-23 23:35:23

Master Bunny

Rieaz McVallenz | from MI 8

#8

jangan lama2 rendamnya, nanti keluar kandungan alkoholnya. waahh ide baru nihh, mau direndem 3 hari aja aaahh... 🤣
eh btw ane lebih suka kismis daripda kurma hehe
2020-11-23 23:57:13
klo ane sukax kurma yg ada tangkaix sis, tp klo ada yg ngasih kurma jenis apapun ga nolak,
2020-11-24 06:09:52

Master Bunny

Nurul Khoidah Ningty Author | from Mi A1

#10

LimitLess13
waduh ke baca pas malam, perut ku ( T _ T )

ada apa dengan perut anda....kak
2020-11-24 07:00:59
Moms David
please sign in to reply.
Sign In Sign Up

Nurul Khoidah Ningty

Master Bunny

  • Followers

    964

  • Threads

    83

  • Replies

    1283

  • Points

    5189

3 Days Check-In
7 Days Check-In
21 Days Check-In
Answer Mi #3
3 Tahun Mi Community
Mi Challenge Comics
Mi Challenge Teka Teki Mi Bunny
Keluarga Xiaomi
Kado Natal dan Tahun Baru 2021
2021's Wish Medal
Hari Kartini
Magazine Cover
Mi Challenge 2021
Mi Challenge 2021 Misi ke-1
Mi Challenge 2021 Misi ke-18

Read moreGet new

Xiaomi Comm APP

Stay updated on Mi Products and MIUI

Copyright©2010-2021 Xiaomi.com, All Rights Reserved
Quick Reply To Top Return to the list