In order to fulfill the basic functions of our service, the user hereby agrees to allow Xiaomi to collect, process and use personal information which shall include but not be limited to written threads, pictures, comments, replies in the Mi Community, and relevant data types listed in Xiaomi's Private Policy. By selecting "Agree", you agree to Xiaomi's Private Policy and Content Policy .
Agree

Majalah Mi Fan Club

[] [FLASHBACK] Miui forum global sebelum dimatikan

2020-09-02 20:11:55
370 9


ada yang tau aplikasi ini (MIUI forum global). sebagai mifans lama pasti sudah tau aplikasi ini. aplikasi berbasis forum ini adalah aplikasi bawaan pada smartphone xiaomi seri lama (smartphone keluaran sebelum 2019). aplikasi ini sebagai wadah/tempatnya mifans seluruh dunia berbagi info baik tentang update miui, tema, wallpaper, bug dan informasi teknologi lainnya.
bahasa inggris menjadi bahasa utama dalam forum ini. mau tidak mau mifans harus beradaptasi dengan forum agar tidak ketinggalan informasi.


tahun 2019, xiaomi memutuskan untuk meng "end" kan forum ini. xiaomi menyiapkan mi community yang sebenarnya juga ada sejak lama. namun karena bukan aplikasi bawaan, penggunanya masih sedikit. tak heran banyak yg tidak tau tentang aplikasi mi community ini.
padahal mi community secara tampilan dan fitur lebih bagus dan rapi dibanding miui forum global.

di mi community, kalian bisa explore thread dari user negara lain cukup klik setting pada aplikasi mi community, pilih negara yg ingin kalian tuju. saya biasanya pilih global karena banyak info yg saya tidak dapat di mi community region indonesia.

salah satu fitur mi community adalah adanya mi koin, sayangnya fitur ini tidak bisa digunakan di indonesia sejak awal rilis fitur ini. di negara lain, mi koin bisa ditukarkan dengan aksesoris xiaomi seperti earphone, powerbank, kabel data dll. semoga bisa cepet rilisnya di indonesia biar mifans betah dan loyal gunain produk xiaomi (siapa tau dibaca mas alvin hehehe).


Balik lagi ke miui forum global, saya punya kenangan tersendiri di forum itu. saya berhasil membuat tema original menggunakan software designer tema xiaomi yang saya dapat dari forum itu. saya belajar langsung dari salah satu pihak developer tema ternama di forum itu hingga tema berhasil dan banyak yang gunain juga waktu itu (thread rame tembus puluhan ribu view). namun sayang tema saya ditolak di tema store, karena ada sedikit permasalahan waktu itu yg saya belum tau cara fix nya. Nih tema buatan saya bisa cek di google "muslimah mtz" (siapa tau filenya masih ada direupload oleh orang lain)



Sekian thread hari ini, ada yg punya kenangan di miui forum global boleh share di kolom komentar dan jangan lupa vote dibawah ini,

kalian suka aplikasi miui forum global atau mi community ?
Single Poll thread Total 17 Users Voted
 
47.06% (8)
 
52.94% (9)
Submit
2020-09-02 20:11:55
Favorites RateRate

Master Bunny

4XStable | from Redmi Note 6 Pro

#1

Tapi sayang kenapa MI COIN tidak bisa digunakan di negara kita
2020-09-02 21:05:48

Wizard Bunny

ditonyo | from Redmi 5 Plus

#2

4XStable
Tapi sayang kenapa MI COIN tidak bisa digunakan di negara kita

lamaa ndaak on air oom.... semoga sehaat selalu...
2020-09-02 21:54:52

Special Team

Allif Bee | from Redmi Note 8 Pro

#3

oh iya MIUI forum itu mi comm kan yg di update?, ane pernah ketemu di hp note 4x ane, karena mikir kek gapenting jadi ane hapus
2020-09-02 22:20:11

Special Team

Allif Bee | from Redmi Note 8 Pro

#4

4XStable
Tapi sayang kenapa MI COIN tidak bisa digunakan di negara kita

bisa nya dimana om?
2020-09-02 22:20:26

Master Bunny

ganesha poerba | from Redmi Note 7

#5

dulu ikutan MIUI Forum Global lebih seru gabung dan berinteraksi dengan mifans global, threadnya juga ok2 ndak ada thread iklan dan thread foto2 selfie... sedih sih saat itu sudah ada beberapa teman di forum global..
2020-09-02 23:26:14

Master Bunny

Ananda Hakimi | from Redmi Note 8

#6

Allif Bee
oh iya MIUI forum itu mi comm kan yg di update?, ane pernah ketemu di hp note 4x ane, karena mikir kek gapenting jadi ane hapus

beda om, MIUI Forum dan Mi Community. cuman sekarang MIUI Forum udh merger jadi Mi Community sebelum dihentikan dulu
2020-09-03 01:03:18

Pro Bunny

pindahan 1839544683 | from Redmi Note 8 Pro

#7

Hmm baru tau micoin bs jd barang, krn dulu saya pake buat "bayar" dl konten spt ringtone, wp, tema, aplikasi.. Wah nyesel hehe.. Msh sisa 10ribu brp itu pas forum global bubaran.. hiks
2020-09-03 11:18:08

Rookie Bunny

Farrel28 | from Redmi Note 9 Pro

#8

4XStable
Tapi sayang kenapa MI COIN tidak bisa digunakan di negara kita

bisa kok, contohnya beli storage cloud dari Xiaomi
2020-09-04 14:12:28

Special Team

Allif Bee | from mobile

#9

Ananda Hakimi
beda om, MIUI Forum dan Mi Community. cuman sekarang MIUI Forum udh merger jadi Mi Community sebelum dihentikan dulu

Emm kirain sama om
2020-09-04 14:27:15
please sign in to reply.
Sign In Sign Up

Moch. Yusuf

Semi Pro Bunny

  • Followers

    13

  • Threads

    8

  • Replies

    32

  • Points

    1090

3 Days Check-In
7 Days Check-In
21 Days Check-In
40 Days Check-In
X-Men Character Medal
Ulang Tahun MIUI Ke-9
Answer Mi #1
Ulang Tahun Xiaomi ke-10

Read moreGet new

Mi Comm APP

Stay updated on Mi Products and MIUI

Copyright©2010-2020 Xiaomi.com, All Rights Reserved
Quick Reply To Top Return to the list