In order to fulfill the basic functions of our service, the user hereby agrees to allow Xiaomi to collect, process and use personal information which shall include but not be limited to written threads, pictures, comments, replies in the Mi Community, and relevant data types listed in Xiaomi's Private Policy. By selecting "Agree", you agree to Xiaomi's Private Policy and Content Policy .
Agree

Majalah Mi Fan Club

[] Nyoba Bikin Martabak Mie | #CookingWithMi

2020-08-25 10:13:59
741 12


Greetings, Mi Fans!
Aqshal di sini.

Kembali lagi di #CookingWithMi. Untuk episode keempat, saya mengajak kalian untuk membuat menu yang termasuk mudah untuk dihidangkan yaitu Martabak Mie. Olahan Indomie ini awalnya saya buat untuk menghabiskan sisa ayam goreng yang tidak dimakan. Jadi bakso, ayam, dan bawang bombai yang berada di gambar tentunya bersifat opsional.


Bahan-bahan yang diperlukan:

Martabak Mie
  • Indomie (varian bebas)
  • Telur (Satu atau dua butir)
  • Bawang putih
  • Garam
  • Bawang Bombay (Opsional)
  • Air
  • Minyak (jangan mentega)

Peralatan:
  • Panci antilengket
  • Kompor
  • Wadah



Langkah-langkah

1. Persiapan
Siapkan wadah. Lalu masukkan bumbu Indomie, bawang putih halus, dan garam. Saya pribadi memilih untuk mengaduk Indomie ke dalam bumbu terlebih dahulu lalu dicampurkan ke telur. Namun tentunya terserah kalian.

2. Memasak mie
Rebus Indomie dengan api tinggi. Usahakan jangan terlalu matang. Lalu potong sedikit dengan gunting agar tidak terlalu menyatu (memudahkan pengadukan dengan telur)



3. Campurkan telur
Campurkan telur ke dalam wadah. Kamu dapat menggunakan satu telur untuk hasil yang lebih garing dan dua telur untuk hasil yang lebih lembut.

4. Masak dan hidangkan
Masak menggunakan minyak dengan api tinggi. Lalu balik bila bagian bawah sudah matang. Angkat dan hidangkan



Selesai!


Martabak Mie ini salah satu cara saya memasak Indomie dan telur. Cocok banget untuk menu makan tengah malam!
Bagaimana dengan kalian?


====================================
Sekian dari saya.

Aqshal out.
Yuk..

#CookingWithMi
#MiFansFoodiesClub
#JUSTFORMIFANS



2020-08-25 10:13:59
Favorites6 RateRate

R/O

1653413590 | from Redmi Note 9 Pro

#1

Thanks
2020-08-25 11:17:36
ane nyebutnya omelet mie om.. biasa bikin buat sarapan kalo lagi males bikin yg laen.. 🙏🤭 tapi bikinan om Aqshal keknya sedeeep banget nihh..
2020-08-25 11:35:51

Master Bunny

Eko_SB | from Redmi 8A Pro

#3

Orang awam = Martabak Mie
warung makan = omelete
restoran/caffe = Pizza Mie
🤣👍 beda nama lain harga bahan baku masih tetep sama 😂😂😂
2020-08-26 08:39:24

Moderator

Aqshal Setiawan Author | from Redmi Note 9 Pro

#4

Eko_SB
Orang awam = Martabak Mie
warung makan = omelete
restoran/caffe = Pizza Mie

hahaha bisa aja gan. namanya terserah deh, yang penting enak..
2020-08-26 15:28:03

Special Team

Aldydx | from app

#5

makanan legend nih buatan mak sewaktu kecil, pizza mie 😂
2020-09-07 11:39:32
Salam MI mari berteman @aldydx
----Attitude determine Altitude-----

Master Bunny

6176507989 | from Redmi 4A

#6

👍
2020-09-07 13:40:23

Master Bunny

GeneralReDMi | from Redmi 7

#7

enak liatnya, gw lapar liatnya 🤤
2020-09-07 13:48:47

Master Bunny

Eric Sloth | from Redmi Note 5

#8

Lumayan
2020-09-07 14:28:04

Master Bunny

1651557905 | from Redmi 3S

#9

Enak
2020-09-07 15:51:53

Pro Bunny

1773200706 | from Redmi Note 8 Pro

#10

nice try
2020-09-07 17:40:56
please sign in to reply.
Sign In Sign Up

Aqshal Setiawan

Moderator

Check-in 3 jours
Check-in 7 jours
Check-in 21 jours
Check-in 40 jours
Check-in 70 jours
Check-in 100 jours
Check-in 1 an
Kolumnis
Instagram Banget
Golden Mi Bunny
800K
Dirgahayu ke-73 Indonesia
900K
Throw Back with Mi 2018
Name The Color
1 Juta Member
App Review
2 Tahun Mi Community
Survey Redmi
Challenge Photographer
Tebak Nama Android Q
50K Mi Fans
X-Men Favorite Medal
X-Men Character Medal
Dirgahayu ke-74 Indonesia
Ulang Tahun MIUI Ke-9
Answer Mi #1
Answer Mi #3
Ulang Tahun Xiaomi ke-10
3 Tahun Mi Community
From 10 to Infinity

Read moreGet new

Mi Comm APP

Stay updated on Mi Products and MIUI

Copyright©2010-2020 Xiaomi.com, All Rights Reserved
Content Policy
Quick Reply To Top Return to the list