In order to fulfill the basic functions of our service, the user hereby agrees to allow Xiaomi to collect, process and use personal information which shall include but not be limited to written threads, pictures, comments, replies in the Mi Community, and relevant data types listed in Xiaomi's Private Policy. By selecting "Agree", you agree to Xiaomi's Private Policy and Content Policy .
Agree

Redmi 8A

[Mi Explorers] Bersihin speaker Redmi 8A pake fitur MIUI #Redmi8AExplorers

2019-12-15 21:59:02
9161 32


Waktu unboxing Redmi 8A kemarin aku langsung sadar bahwa nih hape gede banget lubang speakernya sehingga suara yang dihasilkan bisa gede banget tapi tetap enak di telinga. Namun muncul satu masalah nih, dengan gedenya lubang speakernya maka otomatis debu dan partikel halus lainnya jadi mudah masuk kan?. Kalau membran speaker ketempelan debu bisa bikin suara yang dihasilkan jadi tidak enak, berasa ada yang nyangkut gitu kan..

Tapi tenang saja ternyata enginer Xiaomi sudah memikirkan masalah ini dan menyediakan solusinya tanpa kita perlu bongkar-bongkar hape ini. Fitur tersebut disematkan di MIUI 11 di Redmi 8A ini, fitur itu bernama "Pembersihan Speaker", cara kerjanya adalah speaker akan mengeluarkan suara dengan gelombang tertentu yang bikin debu - debu membandel rontok dari membran speaker hape kita, sehingga speaker bisa maksimal lagi deh suaranya. Mau tahu caranya? Ikuti langkah-langkah berikut ya :

1. Buka setelan hape dengan cara tarik notif sampe muncul gambar gerigi di pojok kanan layar


2. Habis itu scroll terus ke bawah sampai menemukan setelan tambahan


3. Tap setelan tambahan sampai muncul menu berikut :


4. Tap pembersihan speaker, lalu akan muncul menu berikut :


5. Aktifkan fitur pembersihan speaker dengan mentap tombol yang tersedia, perhatian ketika tombol tersebut di tap maka akan keluar suara berdengung yang cukup keras, lalu muncul peringatan sebagai berikut :


6. Ikuti langkah-langkah yang diterangkan di hape dengan benar, untuk mematikan suara dengungan tersebut cukup dengan men tap ulang tombolnya atau cukup tap kembali.

Selamat mencoba tips ini, semoga speaker Redmi 8A kesayangan kita tetap maksimal suaranya

#Redmi8AExplorers
#HapeKeceBatreGede
2019-12-15 21:59:02
Favorites14 RateRate

Master Bunny

Kang Ef | from Redmi 7

#1

nice inpo bang 😁
2019-12-15 22:05:23

Moderator

FX Mahardika | from app

#2

Loh di Redmi 8A ada fitur ini ternyata. Enak banget ya
2019-12-15 22:28:36
unik banget fiturnya nih..
2019-12-15 23:26:31
HP ane gak ada fitur itu bang 😑
2019-12-15 23:51:08

Grand Master Bunny

1677326550/ Eddy MH | from Redmi Note 5

#5

Wow... kereeenn yaaakk...😎👍👍
2019-12-16 04:25:22

Advanced Bunny

Patek_ | from Redmi 7A

#6

lo kok apik
2019-12-16 05:37:30

Pro Bunny

RahmanNawawi | from Redmi Note 5

#7

mantul redmi 8A. #HpKeceBatreGede
2019-12-16 05:57:03

Semi Pro Bunny

siweel | from Redmi Note 4

#8

Makasih infonya..
2019-12-16 06:31:11

Master Bunny

inayahhasan | from app

#9

alus pisan 😎👍✨
2019-12-16 06:38:17

Master Bunny

Rezka Bayu P | from Redmi Note 8 Pro

#10

Wah bagus ya
2019-12-16 07:26:15
please sign in to reply.
Sign In Sign Up

Kukuh Pribadi

Advanced Bunny

  • Followers

    103

  • Threads

    23

  • Replies

    18

  • Points

    179

Throw Back with Mi 2018

Read moreGet new

Mi Comm APP

Stay updated on Mi Products and MIUI

Copyright©2010-2021 Xiaomi.com, All Rights Reserved
Quick Reply To Top Return to the list