In order to fulfill the basic functions of our service, the user hereby agrees to allow Xiaomi to collect, process and use personal information which shall include but not be limited to written threads, pictures, comments, replies in the Mi Community, and relevant data types listed in Xiaomi's Private Policy. By selecting "Agree", you agree to Xiaomi's Private Policy and Content Policy .
Agree

Tips dan trik

[Panduan] Upgrade ke MIUI 10 Beta ROM dari Stable ROM tanpa Unlock Bootloader (UBL)!

2018-09-14 05:29:45
26833 40


Hallo,

Mumpung lagi banyak waktu luang saya mau share tips gimana caranya pindah dari MIUI Global Stabil ke Global Beta.
Banyak banget kan yang nanyain kapan MIUI 10 rilis, ga sabaran mau coba MIUI 10. Buat teman2 yg HP nya masih locked bootloader, bisa ko pindah ke MIUI 10 Beta tanpa UBL. Caranya sangat gampang,  cukup flash ROM Recovery MIUI 10 Beta dengan System Updater.

Kenapa harus coba MIUI 10 Global Beta???
Fitur MIUI 10:


Untuk tau info terbaru soal MIUI 10 bisa kesini : http://en.miui.com/zt/miui10/index.html


Device yang bisa pindah dari Global Stabil ke Beta tanpa UBL :
Redmi 3S, Redmi Note 4 MTK (Nikel), Redmi Note 3 SD (kenzo), Redmi Note 3 Special Edition (Kate), Redmi 4X, Mi 5s, Mi Max, Mi Max Prime, Mi 5s Plus, Redmi 4A, Redmi 5A, Redmi Note 4 Qualcomm/Redmi Note 4X, Mi Max 2, Redmi Note 5A/Redmi Y1 Lite, Redmi Note 5A Prime/Redmi Y1, Redmi 5 Plus, Mi 6, Mi MIX 2, Mi 5, Mi Note 2, Mi MIX, Redmi S2, Redmi Note 5 Pro/Redmi Note 5, Mi MIX 2S, POCO F1


Cara Update ke MUI 10 Beta dari MIUI Stabil
Persyaratan:
1. Wajib backup semua data, update dengan cara ini akan menghapus user partition, semua apps dan data di internal akan hilang. Untuk yang belum tau cara backup di MIUI, silakan baca disini : http://en.miui.com/thread-3478208-1-1.html
2. Download full Recovery ROM MIUI 10 Beta. Ketika update pastikan batere HP diatas 60%.


Langkahnya :
Step 1
Download ROM MIUI 10 Beta
Download Links MIUI 10 Beta : http://en.miui.com/thread-3852138-1-1.html

Step 2
Copy full ROM recovery yang di download ke folder downloaded_rom di internal storage HP.

Step 3
Buka system updater. Yang belum tau caranya : Settings - About Phone - System Update.
Click icon tiga-titik di pojok kanan atas. Pilih "choose update package". Pilih ROM Recovery MIUI 10 Beta yg ada di folder downloaded_rom



Step 4
Silakan tunggu proses update nya sampai selesai.


FAQ
1. Apakah semua data di internal akan hilang kalau update dengan cara ini?
Ya. Partisi user data akan di wipe untuk update dengan metode ini. Direkomendasikan untuk backup ke external storage dulu sebelum update.
Bisa baca caranya disini : http://en.miui.com/thread-3478208-1-1.html

2. Gimana dengan model lain selain yg ada di list diatas??
Untuk saat ini belum bisa.

3. Bedanya apa sih ROM Stabil dengan Beta??
ROM beta diupdate mingguan setiap hari Jumat, fitur baru dan bug fix biasanya akan di test di ROM ini. Feedback dari pemakaian  Beta ROM nantinya akan dijadikan input untuk built ROM Stabil. Untuk lebih jelas bisa baca disini : https://c.mi.com/thread-1087849-1-0.html

Sumber : http://en.miui.com/thread-3852597-1-1.html


Semoga berguna yaa terutama buat yang belum terbiasa pindah ROM tapi mau coba MIUI 10 Beta.
Dengan banyak yang pakai MIUI 10 Beta, lebih banyak feedback, lebih cepat juga MIUI 10 Stabil dirilis.

Thanks for reading....
2018-09-14 05:29:45
Favorites38 RateRate

Pro Bunny

Wondo Knight | from Redmi Note 4

#1

makasih banyak infonya Mba Winda
2018-09-14 05:51:02

Grand Master Bunny

Risdaman | from Redmi Note 4

#2

Sudah saya lakukan sejak 30 Juli 2018 Mbak.
2018-09-14 08:06:35

Rookie Bunny

ArifSastrowidjoyo | from Redmi Note 5

#3

apakah user miui 10 beta akan dapat update ke miui 10 stable?
2018-09-14 09:46:34

Master Bunny

Yahya Asvihany | from Redmi 5

#4

Redmi 5 kok gak ada gan, brarti gak bisa ya? Sayang skali, padahal mau nyobain.
2018-09-14 11:17:26

Rookie Bunny

1823077860 | from Redmi Note 5A

#5

thanks for information
2018-09-14 13:04:14

Rookie Bunny

1847570989 | from Redmi 5A

#6

ada resiko nya ngga ini kalo update ke MIUI 10??
2018-09-14 18:17:19

Rookie Bunny

elvanoyudi | from Redmi Note 5

#7

ini dari miui 10 global stabil ke miui 10 beta ya???
2018-09-24 22:06:14

Master Bunny

winda21 Author | from Redmi 5A

#8

elvanoyudi
ini dari miui 10 global stabil ke miui 10 beta ya???

Dari MIUI9 Stabil ke MIUI10 Beta jg bisa ka
2018-09-25 06:07:30
Mutual respect is the foundation of genuine harmony ~ Dalai Lama

Master Bunny

winda21 Author | from Redmi 5A

#9

Yahya Asvihany
Redmi 5 kok gak ada gan, brarti gak bisa ya? Sayang skali, padahal mau nyobain.

Kl tidak ada berarti harus pakai Mi Flash atau Custom Recovery ya ka
2018-09-25 06:08:07
Mutual respect is the foundation of genuine harmony ~ Dalai Lama

Master Bunny

winda21 Author | from Redmi 5A

#10

ArifSastrowidjoyo
apakah user miui 10 beta akan dapat update ke miui 10 stable?

Beta ke Stabil harus reflash ulang ka
2018-09-25 06:08:26
Mutual respect is the foundation of genuine harmony ~ Dalai Lama
please sign in to reply.
Sign In Sign Up

winda21

Master Bunny

  • Followers

    136

  • Threads

    16

  • Replies

    1198

  • Points

    5918

Aktywny 3 dni pod rząd
Aktywny 7 dni pod rząd
Aktywny 21 dni pod rząd
500K
Throw Back with Mi 2018

Read moreGet new
Copyright©2016-2019 Xiaomi.com, All Rights Reserved
Content Policy
Quick Reply To Top Return to the list