In order to fulfill the basic functions of our service, the user hereby agrees to allow Xiaomi to collect, process and use personal information which shall include but not be limited to written threads, pictures, comments, replies in the Mi Community, and relevant data types listed in Xiaomi's Private Policy. By selecting "Agree", you agree to Xiaomi's Private Policy and Content Policy .
Agree

Mi TV

[Tips] SCREENCAST, DARI Hape TAMPIL Ke Mi TV #MiTV4AExplorers

2018-09-09 01:18:32
34006 50

Hey Hey Mi Fans!

Masih penasaran sama Fitur Mi TV 4A? Dari banyaknya fitur yang ada, kali ini saya akan membahas fitur Screencast pada Mi TV 4A 32inch tersebut.

Apa? Belum tau Screencast? Jadi pada prinsipnya Screencast berarti melempar screen, maksudnya yakni melakukan Mirorring tampilan pada sumber (Smartphone) dan ditampilkan/dilempar ke penerima (Mi TV). Dengan adanya screencast kamu bisa seru-seruan bareng keluarga, temen, pacar, gebetan, mantan #lah.

Udah deh daripada bingung, biar tambah jelas yuk simak Tutorial Screencast di Mi LED Smart TV 32inch ! Cekidott..


Menghubungkan Screencast di Xiaomi Phone
Menghubungkan ponsel Xiaomi dengan Screencast di Mi TV sangatlah simpel dan mudah, ga kaya menghubungkan diri dengan doi. Pertama, masuk/klik icon Settings / Setelan pada halaman homescreen Xiaomi kalian. Jika sudah pilih Other / Lainnya untuk ke menu screen cast tersebut.


Jika sudah, pilih menu Wireless Display / Tampilan Nirkabel. Nah biasanya untuk Smart TV yang sudah support screencast maka akan langsung terdeteksi dengan smartphone kita. Kemudian pilih Mi TV tersebut untuk menampilkan tampilan layar pada Smartphone ke Smart TV yang kita miliki.


Kegiatan ScreenCast di Mi TV
Nah gimana, udah bisa konek belum Hape-nya ke Mi TV? Sebenernya ngapain sih kita sambungin Tampilan layar Smartphone ke Smart TV? Banyak juga kok kegiatan yang bisa dilakukan dengan memanfaatkan fitur Screencast di Mi TV ini, diantaranya

1. Presentasi Android ke Teman/Komunitas

Jika kamu memiliki keterampilan lebih dibanding teman komunitasmu, kamu bisa sharing sebuah tutorial dengan memanfaatkan fitur ini. Fitur share screen ini dapat menggantikan proyektor untuk melakukan presentasi. Kamu cukup melakukan apa yang biasa di lakukan di smartphone kamu, maka teman lain dapat menyaksikannya dengan tampilan yang lebih besar.

Cara ini pernah dipakai Mi Fans lain saat meet up di Mi Store PIM, yang mempresentasikan Tutorial Photography menggunakan ponsel oleh om Thomp.


2. Nonton Video Youtube dengan Layar lebih Luas

Jika kalian sedang asyik menonton sebuah tayangan di Youtube lalu teman-teman kalian ingin ikutan nonton, fitur ini bisa jadi alternatif. Kamu juga bisa menggunakan fitur ini untuk mengajak saudara, pacar, gebetan, buat nonton bareng tanpa harus ribet-ribet pencet remote


3. Lihat Foto/Album kenangan bersama Keluarga/Teman

Nah ini nih yang bikin kamu & keluarga makin lengket, daripada maen hape masing-masing mending liat di Mi TV bareng! Kamu bisa flashback untuk melihat foto atau video bersama dan bernostalgia bercerita bersama.

4. Selfie atau Video Call dengan layar lebih Luas

Mungkin bagi kamu yang LDR-an dan ingin memandang muka Doi lebih luas, cara ini bisa dipakai. Dijamin rindu kamu bakalan berkurang dengan memandang muka Doi yang terlihat lebih besar. Ya gak?


Gimana? Kamu punya kegiatan lain yang dilakukan via Screencast ke Mi TV ? Coba dong share di kolom komentar, kali aja bisa jadi referensi nih

Cukup sekian thread kali ini mengenai screencast, pembahasan lain akan ditulis pada thread selanjutnya. Silakan langsung dicoba di Mi TV masing-masing ya Gaes


Sayonara TiVi jadul~~
Switch to Smart TV
Smart TV yang Sesungguhnya


Salam,

Fajar Mukharom
Mi TV Explorer ID
2018-09-09 01:18:32
Favorites8 RateRate

Master Bunny

Garyoga Yudha S | from Redmi 4X

#1

Mantep dh ni tv... Kga usah pake anycast chromecast dkk.... SmartTV murah..
2018-09-09 01:48:48

Wizard Bunny

MiDevCode | from Redmi 5A

#2

Keren yah...
2018-09-09 04:26:02
Always Believe That Something Wonderful is About to Happen!

Moderator

FajarMukharom Author | from Redmi Note 5

#3

Garyoga Yudha S
Mantep dh ni tv... Kga usah pake anycast chromecast dkk.... SmartTV murah..

Sangat mantep gan, walau murah fitur tetap meriah
2018-09-09 07:43:36
Try it, Write it, Share it!

Rookie Bunny

1588955281 | from Redmi Note 4

#4

Need info,, hp saya renote4 kenapa gag bisa screen cast di mi tv 4a ya?  Wireless display sdh on tapi gag muncul apa2,, mohon bantuannya
2018-09-30 13:30:03

Moderator

FajarMukharom Author |

#5

1588955281 replied at 2018-09-30 12:30:03
Need info,, hp saya renote4 kenapa gag bisa screen cast di mi tv 4a ya?  Wireless display sdh on tap ...

Coba di Restart HPnya om trus coba lagi. Kalo boleh tau pakai versi MIUI berapa ya om? Sama sekalian dicoba cast langsung dari Youtube, bisa atau ngga..
2018-09-30 20:12:54
Try it, Write it, Share it!

Rookie Bunny

Dodi Abdurahman | from Redmi Note 4

#6

Di tv nya apa ada yang di seting lagi??? Terima kasih buat yang mau jawab...
2018-10-02 14:11:30

Moderator

FajarMukharom Author |

#7

Dodi Abdurahman replied at 2018-10-02 13:11:30
Di tv nya apa ada yang di seting lagi??? Terima kasih buat yang mau jawab...

Tidak ada mas, secara otomatis servicenya aktif tampa perlu setting di TV nya
2018-10-02 15:23:22
Try it, Write it, Share it!

Rookie Bunny

1809836107 | from Mi A1

#8

paket hp Xiaomi miA1 bisa halnya. dari kemaren saya coba cast dengan LED mi TV gak konek
2018-10-03 12:59:27

Moderator

FajarMukharom Author |

#9

1809836107 replied at 2018-10-03 11:59:27
paket hp Xiaomi miA1 bisa halnya. dari kemaren saya coba cast dengan LED mi TV gak konek

Ada pesan errornya nggak om? kebetulan saya belum pernah coba di Android One.
2018-10-03 16:50:49
Try it, Write it, Share it!

Rookie Bunny

1861016280 | from app

#10

di tv nya udah gak usah di otak Atik lagi ya.. pakai hp Apple apa bisa terkoneksi?
2018-10-05 18:29:50
please sign in to reply.
Sign In Sign Up

FajarMukharom

Moderator

  • Followers

    1203

  • Threads

    27

  • Replies

    217

  • Points

    3000

Beta Tester
3 Days Check-In
7 Days Check-In
21 Days Check-In
40 Days Check-In
900K
Name The Color
1 Juta Member
X-Men Favorite Medal

Read moreGet new

Mi Comm APP

Stay updated on Mi Products and MIUI

Copyright©2010-2020 Xiaomi.com, All Rights Reserved
Quick Reply To Top Return to the list