In order to fulfill the basic functions of our service, the user hereby agrees to allow Xiaomi to collect, process and use personal information which shall include but not be limited to written threads, pictures, comments, replies in the Mi Community, and relevant data types listed in Xiaomi's Private Policy. By selecting "Agree", you agree to Xiaomi's Private Policy and Content Policy .
Agree

Redmi Note 5

[Ulasan & Unboxing] Pake Redmi Note 5, Bikin Foto Bokeh Gampang !!! - MISSION - Bokeh Photograph #RedmiNote5Explorers

2018-04-22 03:03:31
18275 32


Hai hai Mi Fans,

Dalam misi Mi Explorer kali ini kami para Explorers diminta untuk melakukan atau mengambil foto dalam mode bokeh.Oleh karena itu, thread kali ini bertemakan foto bokeh. Sebenernya apa si arti bokeh? Coba kita googling, wkwkwkwk... Saya quote hasil googling yak...
Bokeh adalah sebuah kata yang diserap dari bahasa Jepang oleh dunia fotografi, artinya adalah “Mengaburkan“. Dalam fotografi, secara teknis bermakna “blur” alias tidak jelas yang dihasilkan dari keterbatasan lensa kamera dimana cahaya yang masuk menjadi “out of focus” alias tidak terfokus.

Inilah hasil tangkapan kamera Redmi Note 5 dalam menciptakan efek bokeh :

1. Kaca Mataku


2. Jepitan Jemuran


3. Pemburu Liar (mainan)


4. Badak Ngamuk (mainan)


5. Mobil Mainan

6. Pada Zaman Baheulaaa.....


7. Keluarga Bahagia (Tanpa Flash Light)


Nah sekarang, bagaimana cara membuat efek bokeh ketika ingin mengambil gambar. Di Kamera Redmi Note 5 ini memiliki menu yang disebut "Potrait". Seperti dibawah ini :


Lalu kalian tinggal atur jarak kamera dengan objek sehingga didapatkan efek blur atau efek bokeh yang diinginkan. Well segitu aja dulu ya dari saya hehehe... sampai jumpa di thread saya berikutnya. Cheers


Regards,

2018-04-22 03:03:31
Favorites20 RateRate

Moderator

ukong | from Redmi 5

#1

kaca mata superboy itu :|
2018-04-22 03:10:02
ukong replied at 2018-04-22 07:10:02
kaca mata superboy itu :|

Wkwkwkwk, bukan mang, kacamatanya rantaro itu... Wekekeke
2018-04-22 03:11:10
Jangan jadi pemalas, cari dan baca sebelum posting || I'm an Owl, Not Bunny

Moderator

najihullah | from MI 5s

#3

Focus sama kacamata legend
2018-04-22 03:22:46

Advanced Bunny

Ronny 1813300521 | from Redmi 4X

#4

Berarti jarak pengambilan objek berpengaruh sama bokeh
2018-04-22 03:53:04

Semi Pro Bunny

Muh. Tahir Z | from Redmi 5

#5

luar biasa camera nya
2018-04-22 04:02:34

Master Bunny

suherjik | from Redmi Note 4

#6

kerennn OM...
tp BTW ntu jepitan jemuran emak sy pulangin dlu.....hahahha
2018-04-22 04:26:16

Intern Moderator

Scoptus Author | from Redmi Note 5

#7

wkwkwkwk... jangan bilang emak yak... tar ane disuruh beli garem diwarung...
2018-04-22 06:47:33
Jangan jadi pemalas, cari dan baca sebelum posting || I'm an Owl, Not Bunny

Intern Moderator

Scoptus Author | from Redmi Note 5

#8

tul betul...
2018-04-22 06:47:52
Jangan jadi pemalas, cari dan baca sebelum posting || I'm an Owl, Not Bunny

Intern Moderator

Scoptus Author | from Redmi Note 5

#9

najihullah
Focus sama kacamata legend

hehehe kawan setia
2018-04-22 06:48:27
Jangan jadi pemalas, cari dan baca sebelum posting || I'm an Owl, Not Bunny

Master Bunny

rudiashteric | from Redmi Note 3

#10

keren. mantap gan..
2018-04-22 07:09:02
please sign in to reply.
Sign In Sign Up

Scoptus

Intern Moderator

  • Followers

    3079

  • Threads

    79

  • Replies

    3629

  • Points

    16649

Beta Tester
Check-in 3 jours
Check-in 7 jours
Check-in 21 jours
Check-in 40 jours
September - 100 Balasan
Oktober - 100 Balasan
November - 100 Balasan
Desember - 100 Balasan
Newbie Member
150.000 Pengguna
300.000 member
#KilasBalikMiCommunity
Xiaomi HQ
Uji Wawasan Redmi 5 / Redmi 5 Plus
500K
Pemenang Kontes Foto April
Golden Mi Bunny
Throw Back with Mi 2018
Name The Color

Read moreGet new
Copyright©2016-2019 Xiaomi.com, All Rights Reserved
Content Policy
Quick Reply To Top Return to the list