In order to fulfill the basic functions of our service, the user hereby agrees to allow Xiaomi to collect, process and use personal information which shall include but not be limited to written threads, pictures, comments, replies in the Mi Community, and relevant data types listed in Xiaomi's Private Policy. By selecting "Agree", you agree to Xiaomi's Private Policy and Content Policy .
Agree

Redmi Note 6 Pro

[Lainnya] Gaperlu Buka Laptop Kalo Pake Smartphone Aja Bisa #RedmiNote6ProExplorers

2018-11-20 07:03:08
862 3

Hai Mi Fans Indonesia,
Dihari ini saya pengen share pengalaman aja sih, kalo aktivitas kerja yang banyak kita lakukan di desktop juga bisa kita lanjutin di smartphone pas lagi mendadak atau mager buat buka laptop.

It's all about cloud storage. Pertama kali mendengar cloud storage ini mungkin dijaman SMK sih cuman ya nyobanya belom kayak denger doang tapi konsepnya nggak mudeng. Cloud storage sekarang nggak hanya terbatas di penyimpanan aja sebenernya mulai dari sinkronisasi yang kita kenal, bahkan gaming konsol pun sekarang bisa lewat browser gara-gara cloud.

Tapi saya mau share yang cloud storage dulu. Jadi saya bekerja di sebuah studio dan saya sendiri masih suka buka-buka filenya di rumah untuk self-exploration dan lain hal. Karena client kebanyakan bule kadang mau kekeuh ngikut jam kerjapun wilayah waktu kita udah beda jadi mau gamau kitanya yang ngikut waktu mereka. Kadang ada yang harus dikirim mendadak, kalau begini ceritanya gamungkin dong malem-malem balik ke kantor?


Jawabannya OneDrive. Onedrive ini cloud storage dari Microsoft. Saya sih simple, karena integration dengan windows memang udah default (laptop jadul pake windows ) . Jadi prefer install Onedrive di PC kantor meskipun disana pakenya Mac. Nah di Android-pun juga ada aplikasinya jadi ngebantu banget deh.

Dan masalahpun selesai. Saya bisa langsung save file kerjaan di cloud, ketika kita save secara otomatis OneDrive bakal ngesync file local dengan server file. Begitupun ketika saya membuka aplikasi OneDrive di Windows ataupun Smartphone. Kalau ada client minta kirim update project, tinggal kirim file yang udah saya save di cloud atau kalaupun ada yang mesti di edit saya bisa langsung buka di notebook.


Tinggal add share foldernya/add people selesai!


Begitulah experience saya yang dimudahkan dengan adanya teknologi cloud storage. Masih banyak kok cloud gratisan diluar sana Google Drive, Dropbox atau bahkan Mi Cloud. Kalau kalian gimana, suka pakai cloud nggak? boleh dong share pengalamannya dibawah. See you in the next thread!

Thread Serial #RedmiNote6Pro Lainnya:

2018-11-20 07:03:08
Favorites2 RateRate
Thanks for sharing
2018-11-22 21:33:10

Advanced Bunny

NoobPrayer | from Redmi 5 Plus

#2

batasan memory nya berapa gan?
2018-12-29 03:32:31

Rookie Bunny

Muhammad Rizqi Rifa'i | from Redmi Note 5

#3

.
2019-09-22 12:02:07
please sign in to reply.
Sign In Sign Up
Check-in 3 jours
Check-in 7 jours
Check-in 21 jours
Check-in 40 jours
Mi Explorers
Penulis Terlatih
Juni-100 Balasan dalam satu Bulan
Juli - 100 Balasan
Agustus - 100 Balasan
September - 100 Balasan
Oktober - 100 Balasan
November - 100 Balasan
Desember - 100 Balasan
July-100 replies in a month
Kolumnis
50.000 Pengguna
Dirgahayu ke-72 Indonesia
Newbie Member
150.000 Pengguna
HANSIP
Beautiful Wishes
300.000 member
500K
Golden Mi Bunny
800K
Dirgahayu ke-73 Indonesia
Throw Back with Mi 2018
Challenge Photographer

Read moreGet new
Copyright©2016-2019 Xiaomi.com, All Rights Reserved
Content Policy
Quick Reply To Top Return to the list